Alumni SMP 18 Padang 93 Santuni Anak Yatim dan Panti Asuhan

109
Alfitra (kemeja kuning) menyerahkan santunan

TOPIKINI – Ikatan Alumni SMP Negeri 18 Padang tamatan 1993, Minggu (02/06/2019) menggelar acara buka bersama di kediaman salah seorang anggota di kelurahan Gunung Sarik kecamatan Kuranji kota Padang. Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan sejak organisasi ini berdiri tahun 2017 lalu.

Selain sebagai ajang berkumpul kembali setelah lama berpisah, acara ini juga diwarnai dengan kegiatan sosial, yaitu menyantuni anak yatim dan fakir miskin dilingkungan anggota keluarga alumni sendiri.

“Alhamdulillah ini kegiatan yang ketiga kali kita gelar, yang pertama di rumah saya, kemudian di rumah kawan kita Angkisa Indra dan hari ini di rumah Zainal. Dari tahun-ke tahun ada peningkatan meski masih banyak kawan-kawan kita yang tidak bisa hadir karena berhalangan atau masih berada di rantau, tapi setidaknya ini merupakan wujud kebersamaan kita,” ucap Alfitra, ketua ikatan Alumni tamatan 93 ini.

Loading...

Dalam kegiatan ini, alumni menyantuni setidaknya 26 orang anak yatim dan fakir miskin yang ada di lingkungan keluarga besar anggota alumni.

“Kita menghimpun dana dari para anggota baik yang ada di Padang ataupun yang dirantau bahu-membahu meringankan beban anak-anak kita yang mungkin orang tuanya sudah tiada atau juga yang kurang mampu, dan alhamdulillah tahun ini ada peningkatan dari tahun lalu, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal yang baik bagi kita semua, amiiin,” lanjut manager PDAM Padang ini.

Selain menyantuni anak yatim dan fakir miskin di lingkungan keluarga anggota alumni, tamatan tahun 1993 sekolah yang terletak di Balai Baru kelurahan Gunung Sarik kecamatan Kuranji kota Padang ini, melanjutkan dengan menyerahkan sumbangan berupa bersa dan bahan makanan kepada pantu asuhan Alfalah yang berada di kawasan Air Pacah kecamatan Koto Tangah Padang.

Menjenguk istri anggota yang habis melahirkan

Tidak hanya sebagai tempat berkumpul dan bersenda gurau, organisasi para tamatan SMP Negeri 18 Padang ini juga semakin melebarkan sayapnya untuk membantu rekan-rekan yang terkena musibah. Semoga saja semakin meluas dan memberikan kebaikan bagi sesama, amiin.(art)