Alumni Mahasiswa ATN/STTN/ISTN Bersama, Bersatu, dan Bersinergi melalui Koperasi

37

Jakarta – Jumat 20 Februari 2021, Sesuai dengan semboyan Bung Hatta (1951) “Koperasi adalah lawan tanding kapitalisme secara fundamental.” Maka berdiri Koperasi Jasa Insan Mahadewa Indonesia sebagai badan usaha kolaborasi alumni ATN/STTN/ISTN yang dibentuk berdasarkan kebersamaan antar alumni yang menginginkan adanya usaha bersama berasaskan keadilan.

Badan usaha yang dibentuk adalah koperasi, karena koperasi adalah suatu system organisasi yang tidak bebas nilai, ada nilai-nilai yang ingin diperjuangkan dalam koperasi sebagai alat bantu untuk mencapai kesejahteraan para alumni yang bergabung dalam koperasi ini.

Konsep koperasi yaitu satu orang satu suara dalam pengambilan keputusan, tidak seperti badan usaha lainnya dimana keputusan terbesar ada kepada pemilik saham terbesar. Konsep ini mempunyai arti penting untuk menjaga kepentingan bersama agar tetap terjaga dan adil, sesuai dengan slogan koperasi ini “BERSAMA , BERSATU DAN BERSINERGI”

Visi, Mewujudkan tugas mulia koperasi alumni, mengangkat harkat martabat alumni dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan membangun perekonomian koperasi yang berskala International.

Misi, Koperasi alumni memberikan solusi terbaik untuk alumni dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam meningkatkan kemampuan usaha mandiri dan tangguh dalam segala bidang.

Menurut Ketua Dewan Pengawas Ir. Redi Nusantara M.M PhD (CAN) mengatakan, koperasi alumni ini adalah wadah bersatu nya para alumni yang memilki niat yang sama yaitu untuk mensejahterakan para alumni yang tergabung dalam koperasi ini. Tentunya dengan gotong royong,perjuangan dan ke kompakan alumni black jaket.

Di tempat terpisah Ketua Koperasi Jasa Insan Mahadewa Indoensia Budi Irmawan menuturkan, Sebagaimana kita ketahui koperasi ini dibentuk berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 pasal 33 berdasarkan asas kekeluargaan dengan tujuan mensejahterakan anggota. Budi juga meminta kepada teman-teman mahadewa-mahadewi yang bergabung di koperasi ini untuk juga berkonstribusi dalam menyumbangkan ide, saran dan pikiran bagi kemajuan kopdewa.

Budi melanjutkan, bahwa koperasi ini memiliki unit Bisnis Koperasi terdiri dari,
“Perdagangan Horticultura,
Manufacturer & Fabrication,
Machine Maker,
Konsultan Management, Perencanaan Sipil & Electrical,
Jasa Event Organizer,
Kontraktor Bangunan Sipil & Interior,
Kontraktor Mechanical, Electrical & Plumbing,
Perdagangan Computer”. Imbuhnya.

Menurut Informasi akan di hadiri BNI untuk kerjasama dengan koperasi Jasa Insan Mahadewa Indonesia. Dan langsung di lakukan tanda tangan kedua belah pihak ( MOU ) tentang Pemanfaatan Jasa Pelayanan perbankan dan program pemerintah seperti KUR, serta fasilitas pembiayaan kredit untuk modal kerja sampai 15 Miliar. Peresmian Koperasi akan di rencanakan pada Hari minggu, tanggal 21 Februari 2021 di salah satu hotel jakarta. (tep)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Loading...