Alfedri Sampaikan Hal Ini Kepada Petani Buah Di Minas Timur

14

Siak – Drs H Alfedri MSi, calon Bupati Siak nomor urut dua segera mengupayakan membangun ekonomi masyarakat dengan mendorong masyarakat tetap bekerja budidaya menanam buah-buahan.

Menurut calon bupati Pertahana itu, daerah Minas Timur diakuinya sebagai lahan yang subur dan menghasilkan komoditas buah-buahan.

“Minas Timur sangat berpotensi sebagai penghasil budidaya tanaman buah-buahan. Tanaman memungkinkan tumbuh subur, karena kecocokan iklim dan tanahnya, maka masyarakat Minas Timur masih berpeluang untuk mengembangkan dan membudidayakan tanaman buah-buahan,” kata Alfedri saat kampanye dialogis dikediaman Syukur Zendrato bersama masyarakat By Pass PT CPI, Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Rabu (11/11/2020).

“Berbagai budidaya tanaman buah-buahan banyak dikembangkan oleh warga, yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Minas Timur,” kata mantan wakil bupati Siak dua periode itu.

Alfedri menambahkan, dirinya bersama H Husni Merza akan menaruh perhatian khusus bagi petani untuk mengembangkan sektor pertanian.

“Insya’allah kedepan kami dan bapak Husni Merza, akan menaruh perhatian kepada para petani melalui asosiasi ataupun program UMKM yang telah kita rencanakan. Hal Ini juga akan menjadi salah satu prioritas, bagai mana agar nilai komoditi buah-buahan bisa semakin meningkat dari segi produksi maupun harga jualnya,” tandas pria kelahiran 27 Maret 1967 itu. (Simon)

  1. Editor RB Syafrudin Budiman SIP
Loading...