Alex Indra Lukman Salurkan 5 Unit Betor Sampah untuk kota Padang

68

TOPIKINI.COM – Kota Padang kebagian 5 unit becak motor pengangkut sampah, dari Kementerian Lingkungan Hidup. Betor tersebut usulan Anggota DPR RI Alex Indra Lukman dari Fraksi PDI Perjuangan. 5 unit betor sampah itu, diharapkan sedikit mengurangi beban sampah di 5 kelurahan di kota Padang.

Kelima becak motor sampah itu, diserahterimakan kepada penerima bantuan di Padang Selatan kota Padang, Minggu siang (11/11/2018. Betor dengan mereke Happy 200 CC ini, langsung diserahkan oleh Alex Indra Lukman, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat.

Becak motor ini adalah hasil usulan Alex Indra Lukman di senayan, melalui program bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Loading...

Kelima betor ini merupakan permintaan dari lima kelurahan di Padang, yang memerlukan keberadaan betor untuk menangani persoalan sampah di kelurahan mereka masing-masing.

Kelima kelurahan itu yaitu kelurahan Kampung Jua, kelurahan Belakang Pondok, kelurahan Gurun Laweh, kelurahan Pasar Gadang dan kelurahan Parupuk Tabing.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali mendapat bantuan becak motor sampah ini dari Pak Alex, sebab satu unit becak motor yang selama ini kami gunakan sudah rusak, padahal kami sebenarnya butuh banyak becak sampah ini karena daerah kami luas,” ucap Khaiwarni, lurah Kampung Jua Nan XX.

Kepada penerima becak motor, Alex Indra Lukman berpesan agar bantuan pemerintah ini bisa digunakan sebaik-baiknya, sesuai dengan fungsinya.

“Pesan saya agar becak motor ini bisa bermanfaat bagi bapak ibu yang menrima, juga masyarakat sekitar, dan jangan disalahgunakan,” kata ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat itu.(art)