Alex Indra Lukman Perkuat Idiologi Pancasila Kader PDI Perjuangan Sumbar

TOPIKINI.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi PDi Perjuangan, Alex Indra Lukman, memperkuat idiologi para kader partai “Moncong Putih”, Senin (12/02/2018) di kantor Dewan Pengurus Daerah PDI Perjuangan Sumatera Barat di jalan Veteran Dalam kota Padang.

Kepada anggotanya Alex memberikan wejangan dan arahan tentang penguatan idiologi Pancasila yang menjadi dasar negara kita Indonesia.

“Pancasila itu darah kita, jangan pernah lagi diragukan, terutama bagi kader PDI Perjuangan yang hidup dan matinya untuk Pancasila, sebab Pancasila itu mengalir diseluruh tubuh kita dan setiap hela nafas kita,” ucap Alex, yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat.

Pernyataan anggota Komisi V DPR RI ini dipicu karena belakangan Pancasila akan diusik oleh sekelompok orang yang berniat untuk menggantinya dengan idiologi yang mereka kehendaki.

“Sampai darah penghabisan kita, Pancasila akan tetap kita pertahankan sebagai anak bangsa dan kader Banteng yang tangguh, sebab jika Pancasila sempat runtuh, maka runtuhlah Indonesia, dan saya yakin rekan-rekan semua sepakat dengan saya bahwa kita tidak menginginkan itu terjadi,” tambahnya.

Alex menambahkan, keinginan sekelompok orang yang berencana mengganti Pancasila itu karnea mereka tidak menghendaki Indonesia kuat, dan menjadi negara besar.

“Kita saat ini sedang bergerak maju dibawah kepemimpinan presiden Joko Widodo, dan negara-negara lain mulai takut dengan kekuatan besar yang kita miliki, jadi mereka tidak menginginkan itu sehingga berupaya melemahkan dan menggembosi persatuan kita agar kita tak semakin tumbuh besar, jadi saya berharap kita jangan lengah dan tetap menjaga persatuan agar negara lain tidak mudah menggoyahkan bangsa kita,” lengkapnya.

Penguatan Idiologi Pancasila ini dilakukan Alex dalam rangka Sosialisasi MPR tentang pilar-pilar kebangsaan karena tugasnya sebagai anggota MPR/DPR. Kegiatan ini diikuti hampir seluruh pengurus PDI Perjuangan se Sumatera Barat.(art)

Loading...