Alex Indra Lukman Ajak Warga Sijunjung Jaga Persatuan

Alex Indra Lukman menyalami warga seusai acara

TOPIKINI.COM – Anggota MPR/DPR RI, Alex Indra Lukman menyampaikan ajakannya agar selalu menjaga persatuan antar sesama warga negara, terutama warga kabupaten Sijunjung. Ajakan tersebut disampaikan Alex, Kamis (26/07/2018) di Gor Sibinuang, Muaro Sijunjung, dalam acara Sosialisasi Kebangsaan.

Hal itu disampaikan bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu, lantaran beberapa waktu belakangan, warga masyarakat mudah terpengaruh hasutan dan adu domba yang membuat rasa persaudaraan menjadi retak.

“Saya harap masyarakat Sijunjung ini tidak mudah terpengaruh dengan informasi-informasi yang beredar di dunia maya, yang mengajak dan menghasut untuk berbuat yang tidak benar yang menjurus kepada perpecahan,” ucap Alex.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Barat partai berlambang banteng itu juga mengajak semua warga Sijunjung agar selalu bekerjasama dan gotong royong untuk memupuk kebersamaan dan persatuan.

“Jangan timbulkan bibit perpecahan, semailah selalu benih saling tolong menolong antar sesama agar bangsa kita bisa menjadi maju dan kita bisa berusaha dan bekerja lebih aman dan damai,” sambungnya.

Dihadapan sekitar 250 warga yang datang dari berbagai kecamatan di kabupaten Sijunjung itu, Alex menitipkan pesan persatuan yang sudah diamanahkan ideologi bangsa ini yaitu Pancasila.

“Saya tidak bosan-bosan menyampaikan ini, bahwa ideologi kita adalah Pancasila yang sudah susah payah diperjuangkan pendiri bangsa ini, jangan mau dihasut dan dibujuk orang yang mau mengganti ideologi kita ini, karena hanya Pancasila yang bisa mempersatukan bangsa yang sebesar ini, dari Sabang sampai Merauke yang terdiri dari ribuan pulau dan suku Bangsa,” tutupnya.

Acara yang berlangsung lebih kurang 3 jam ini, mendapatkan sambutan yang sangat baik dari semua pengunjung. Usai acara, Alex menyalami warga dengan ramah.(art)

Loading...