Aktivis-Relawan Sepakat Dukung Prof DR dr James Tangkudung Sportmed M.Pd Masuk Kabinet Jokowi-Amin

275

Jakarta – Ada yang menarik seusai aksi damai ratusan Aliansi Tokoh Muda Islam NUsantara beserta Aktivis di Taman Pandang Aspirasi, Kawasan Mona’s Jakarta, Senin sore (23/9/2019).

Puluhan massa Aktivis-Relawan mengerumuni sosok Ketua Umum Forum Komunikasi Pancasila, Prof. Dr. dr. James Tangkudung., Sportmed., M.Pd., yang menjadi salah satu orator dalam aksi tersebut. Para wartawan termasuk jurnalis Media Indonesia Raya yang melihat kejadian tersebut langsung mendekati kerumunan massa yang terlihat spontanitas menyanyikan yel-yel dukungan untuk Tangkudung.

Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan, Syafrudin Budiman, SIP mengaku, bahwa aksi spontan mereka itu dalam rangka mendukung James Tangkudung masuk Kabinet Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami sore ini memang sengaja seusai aksi mendapuk Pak James Tangkudung menjadi kandidat menteri di kabinetnya Pak Jokowi,” kata pria yang akrab dipanggil Gus Din ini.

James Tangkudung dianggap mampu untuk menjadi salah satu menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin setelah melihat latar belakangnya di bidang birokrat dan pemerintahan dianggap sudah cukup mumpuni.

“Kita relawan-aktivis meminta Pak James Tangkudung sebagai Menteri Olahraga atau Menteri Sosial mengingat pengabdiannya di dunia pemerintahan, olahraga dan sosial masyarakat.

Walaupun begitu urusan pemilihan calon menteri itu mutlak hak prerogratif Pak Jokowi sebagai Presiden,” ujar Gus Din.

Sedangkan James Tangkudung mengaku mendapat dukungan dari Relawan untuk maju sebagai Menteri Olahraga atau Menteri Sosial.

Menjawab dukungan yang diberikan tersebut Tokoh asal Sulawesi Utara ini sudah menyiapkan beberapa langkah jika dipercaya menjadi menteri.

“Biarlah urusan memilih menteri menjadi hak preogratif presiden. Tapi jika saya diizinkan menjadi menteri Pak Jokowi hal yang harus saya prioritaskan adalah membangun chemistry dengan Bapak Presiden,” kata James Tangkudung penuh rendah hati.

“Karena saya ada dibawah koordinasi Pak Jokowi, sudah sepantasnya saya mengikuti arahan Pak Jokowi termasuk mengawal setiap program-program beliau,” imbuh James Tangkudung. (red)

Loading...