Aktivis Gue Indonesia Banget Gelar Aksi Simpatik Bagikan Bunga

53
Perempuan berparas cantik dari aktivis Gue Indonesia Banget (GIB) memberikan bunga mawar kepada polisi yang berjaga-jaga mengawasi Aksi Simpatik yang dilaksanakan di kawasan Patung Kuda Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/06/2019). Foto: Syafrudin Budiman.

TOPIKINI – Sekelompok orang dari aktivis Gue Indonesia Banget (GIB) mengadakan aksi simpatik berupa pemberian bunga mawar merah dan putih serta stiker. Pembagian ini dibagi-bagikan kepada masyarakat pengendara dan pejalan kaki di kawasan bundaran Patung Kuda Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat, Senin (17/06/2019).

Tampak juga para aktivis GIB melakukan orasi, mengibarkan bendera besar merah putih, membentangkan spanduk yang bertuliskan Gue Indonesia Banget, NKRI Harga Mati, Persatuan Indonesia dan Cinta Indonesia. Sementara stiker yang diberikan bertuliskan I Love NKRI.

Korlap Aksi GIB, Agustin LG SH, mengatakan, persoalan Pilpres sudah selesai dan saat ini sedang proses gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Diharapkan, semua proses politik ini kita jalani dengan damai dan aman.

“Kami mengajak semua masyarkat sabar menunggu sampai proses di Mahkamah Konstitusi selesai. Mari kita ciptakan suasana dan kondisi berjalan aman lancar, Karena itu Gue Indonesia Banget (red-GIB) mengajak semua masyarakat bisa menjaga perdamaian dan persatuan Indonesia,” teriak Agustin Korlap Aksi GIB dalam orasinya.

Senada dengan Agustin, Asep Andi sebagai Ketua Umum RJ2P19, menyampaikan pesan moral dan perdamaian. Sebagai pengagas Gue Indonesia Banget (GIB) dirinya berharap situasi menjadi sejuk dan damai paska Pemilu 2019.

“Jangan sampai muncul instabilitas politik di tengah kehidupan masyarakat. Ayo kita jaga bersama-sama dan bangun bangsa ini lebih baik bersama-sama,” ujar Asep.

Katanya, mari ciptakan suasana bersatu dalam bingkai NKRI yang berlandaskan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945. Menurutnya, politik harus melahirkan pemimpin yang amanah dan peduli pada rakyatnya, siapapun presidennya kedepan kita dukung.

“Kita hargai proses hukum di Mahkamah Konstitusi (red-MK) yang sudah berjalan. Saya menilai gugatan lewat MK merupakan langkah yang sudah tepat dan bijak,” tuturnya.

Asep sebagai tokoh masyarakat Cianjur juga mengatakan, sebagai negara hukum kita wajib taat dan menjunjung tinggi hukum. Dimana hukum sebagai panglima tertinggi dalam mengawal proses demokrasi.

“Keputusan MK bersifat final dan mengikat. Semua pihak harus menghargai semua putusannya sesuai fakta-fakta persidangan” tandas Asep.

500 orang yang mengatasnamakan Gue Indonesia Banget merupakan gabungan dari peserta aksi simpatik dari beberapa organisasi yang peduli dan cinta NKRI. Diantaranya tampak hadir sebagai inisiator Gue Indonesia Banget, H. Asep Andi dari RJK 2019, Agustin LG, SH dari Forum Anti Korupsi Indonesia (FAKI), Freddy Samosir dari Horas Indonesia, Richard dari P2NUSA dan Abdurrahman BK dari Soekarno-Jokowi (Soejo).

Kegiatan acara simpatik ini membagikan 1000 bunga dan stiker kepada pengendara dan pelajan kaki. Acara yang didominasi peserta Ibu-Ibu ini berjalan lancar dan damai di kawasan bundaran Patung Kuda Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat. (red)

Loading...