Aksi Letho Peduli Bencana Banjir dilaksanakan di Kampung Pulo Jatinegara Barat

22
Teks: Aksi Letho Peduli' ini dipimpin langsung oleh Arwinda Andiani Asmal, Ketua Tim Letho Peduli dibawah arahan dan monitor langsung Irwansyah Sekjen DPP Letho di Kampung Pulo, Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Minggu (05/02/2020). Foto/Video: Letho/dok.

Jakarta – Relawan Loyalis Erick Thohir (Letho) langsung merespon cepat dengan adanya bencana banjir di wilayah Jabodetabek di ujung tahun 2020. Letho sebagai organisasi relawan Jokowi-Amin ikut berduka dan merasakan kesedihan yang sedang dirasakan warga dengan memberikan bantuan kepada terampak bencana banjir.

“Letho merespons kondisi ini dengan ungkapan bersedih ketika masyarakat bersedih berduka saat masyarakat berduka. Letho bersimpati dan berempati dengan mengadakan aksi nyata melalui penyaluran bantuan sosial dengan membagikan logistik kepada korban banjir di daerah Kampung Pulo, Jatinegara Barat, Jakarta Timur,” kata Anshar Ilo Ketua Umum Letho, Minggu (05/02/2020).

Katanya, ‘Aksi Letho Peduli’ ini dipimpin langsung oleh Arwinda Andiani Asmal, Ketua Tim Letho Peduli dibawah arahan dan monitor  langsung Irwansyah sebagai Sekjen DPP Letho. Aksi Letho Perduli ini akan terus dilanjutkan ke wilayah bencana banjir lainnya, sampai kondisi dan situasi kondusif dan terkendali.

Menurut Ansar Ilo, Letho juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam semangat gotong royong. Letho pada kesempatan ini juga berharap agar ke depan masyarakat turut berpartisipasi aktif mengkampanyekan hidup disiplin dan perduli banjir.

“Jangan lagi membuang sampah langsung ke aliran parit dam sungai. Karena menyumbat saluran air dan bisa memperburuk situasi dan menciptakan banjir,” tegasnya.

Terakhir katanya, Letho juga berdoa kiranya Pemerintah segera mencari cara untuk mengatasi dan mencegah berulangnya bencana banjir tahunan ini dengan tuntas dan terstruktur. Letho pada kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih atas sumbangan dari para donatur yang sudah mempercayakan donasinya melalui Aksi Letho Peduli ini.

“Kiranya Tuhan YME kiranya membalaskan semua kebaikan kita semua untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Amin,” terang Ilho yang juga Ketua Umum Remusa (Relawan Muda Sulawesi Selatan) for Jokowi-Amin. (red)

Loading...