Aidil Fitri Ketua Umum Foreder Jokowi Bicara tentang Calon Menteri INVESTASI

33

Jakarta – Bagaimana sesungguhnya “PROFIL” MENTERI di Kementerian INVESTASI yang di inginkan oleh pak Jokowi sebagai mandatori-nya, Banyak pihak mengharapkan sosok menteri investasi kedepan digantikan dengan profil birokrat berpengalaman, plus memiliki AKSES pengusaha nasional maupun internasional.

Hal ini disampaikan Aidil Fitri Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Senin (19/04/2021).

Menurut Aidil, tujuan utamanya pak Jokowi mereshuffle saat ini adalah untuk memancing investor (guna mengatasi pengangguran /employment yang semakin bsnyak) dan peningkatan (meraup) pendapatan pajak,

“Jabatan ini akan SANGAT TEPAT dan menenuhi syarat (jika dipercaya kan kepada) seorang pejabat yang memiliki riwayat jabatan (pernah menduduki jabatan) sebagai kanwil PAJAK BESAR Jakarta dan Direktur Pajak internasional,” tukas Aidil.

Kandidat calon menteri tersebut akan lolos bersaing ke kementerian investasi ini, karena syarat utamaNya mampu membina relasi pengusaha (serta) berpengalaman bergaul dengan para pengusaha berkelas internasional.

“Kalau mengacu pada syarat yang telah diusulkan tersebut, maka dapat dipastikan mengarahnya kepada; 1). Prof. Dr. Singgih Riphat (Peneliti Senior di Kemenkeu), 2). Suryo Utomo (Ditjen Pajak saat ini) dan 3). Askolani yang saat ini menjadi Dirjen Anggaran Dilingkungan Kemenkeu RI. Atau 4). Mekar Satria Utama (saat ini menjabat sebagai Direktur internasional Dirjen Pajak. Mari kita tunggu keputusan politik Presiden Jokowi,” pungkas Aidil. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP