Agus Susanto Sosialisasikan Pilar Kebangsaan di Luhak Nan Duo Pasbar

64

TOPIKINI.COM – Agus Susanto, anggota DPR/MPR RI, kembali gelar Sosialisasi empat pilar kebangsaan di Pasaman Barat. Sabtu (23/09/2017) lalu, giliran pelajaran MTSs Al Hidayah dan tokoh masyarakat maha karya Luhak Nan Duo yang menjadi pesertanya.

Kepada para peserta sosialisasi, Agus menyampaikan beberapa pesan penting tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tuntunan Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan republik Indonesia.

“Bapak pendiri bangsa ini menitipkan kepada kita Pancasila untuk dijadikan ideologi dan penuntun hidup kita berbangsa dan bernegara, jika Pancasila itu di sederhanakan lagi menjadi Gotong Royong, nah itulah ciri bangsa kita,” ucap anggota Komisi VIII ini dihadapan sekitar seratus peserta sosialisasi.

Agus Menambahkan, selain Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, juga menjadi rambu-rambu dalam bertindak didalam negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Untuk mengatur lebih ditail, ada UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang menjadi rambu-rambu kita dalam berbangsa dan bernegara, demi tetap terwujudnya NKRI dan KeBhinnekaan kita, sehingga keutuhan bangsa ini tak bisa tergoyahkan oleh bangsa manapun,” paparnya.

Selain menyampaikan secara lisan, putra asli Pasaman Barat ini juga menitipkan bahan bacaan tentang empat pilar kepada pengurus MTSs Al Hidayah agar bisa diteruskan kepada seluruh anak didik di madrasah ini.(art)

Loading...