Agus Susanto Gelar Sosialisasi MPR dan Tampung Aspirasi Warga Duo Koto Pasbar

TOPIKINI.COM – Anggota DPR RI Agus Susanto asal pemilihan Sumatera Barat dua, menyelenggarakan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Jumat (09/02/2018) bertempat di gedung Madrasah Aliyah Swasta kecamatan Duo Koto kabupaten Pasaman Barat.

Dalam kesempatan itu, putra Ujung Gading ini menyampaikan pesan-pesan untuk memperkuat kebangsaan kita sebagai warga negara.

“Pancasila itu sudah final, jangan ada lagi yang coba-coba untuk menggantinya dengan ideologi lain, hanya Pancasila yang bisa menyatukan kita,” kata Agus Susanto di hadapan seratus lebih masyarakat Duo Koto yang hadir pada acara tersebut.

Hal itu disampaikan Agus, lantaran belakangan ada upaya-upaya kelompok tertentu yang ingin merubah dasar negara kita dari Pancasila dengan ideologi lain.

“Kalau ada yang merayu, mencoba mempengaruhi bapak-bapak atau ibu-ibu disini, jangan hiraukan, mereka berbagai cara untuk masuk untuk mendapatkan simpati, seperti melalui pengajian-pengajian agama, ataupun bakti sosial, padahal ujung-ujungnya mereka ingin merusak negara kita,” tambahnya.

Selain berpesan dengan materi penguatan pilar-pilar kebangsaan, anggota Komisi II DPR RI ini juga menampung aspirasi dari warga yang akan dibawanya ke sidang di Senayan.

Berbagai usulan dan harapan ditampungkan warga Duo Koto kepada Agus, dengan tujuan untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dan keamanan daerah mereka.

“Kami berharap bapak bisa memperjuangkan keinginan kami seperti program-program peningkatan ekonomi agar masyarakat sedikit lebih sejahtera, dan bisa menyekolahkan anak dan menjaga kesehatan, itu semua bagi kami sudah cukup,” ucap Syaiful, salah seorang warga.

Usai acara, Agus Susanto menyerahkan panduan-panduan berupa buku-buku tentang empat pilar kebangsaan, agar bisa lebih dipahami oleh masyarakat.(art)

Loading...