Adik Dwi Putranto Gantikan La Nyalla Sebagai Ketua KADIN Jatim

23

Surabaya – Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kamar Dagang dan Industri Indonesia Jawa Timur (Kadin Jatim) terselenggara selama 3 hari (18-20/12) di Shangri-La Hotel Surabaya.

Musprov kali ini dihadiri 114 peserta dari seluruh Kadin Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Dan 35 Asosiasi berbagai profesi di Jatim. Turut pula dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa sekaligus membuka acara, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Koordinator Wilayah Tengah, Irwan Ardi Hasman, Konsulat Jenderal Filipina dan Jepang, serta Forkopimda Jatim yang mewakili.

Dalam sambutan Ketua Umum Kadin Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti, peran Kadin Jatim harus mewujudkan program-program dan strateginya dalam menghadapi pelambatan ekonomi global. Tentu ini tantangan era Revolusi Industri 4.0 yang istilahnya memiliki visi menciptakan gelombang program yang berinovasi teknologi di zaman disrupsi ini.

“Faktor geopolitik menjadi pemicu pertama dalam pelambatan ekonomi global ini. Dilihat dari regional perang dagang antara Amerika dan China. Diimbuh lagi dengan isu pemakzulan Presiden Donald Trump.

Menambah konflik baru dan menjadi ancaman. Krisis Uni Eropa dan konflik Timur Tengah pun yang belum bisa dibendung. Membuat Indonesia harus kerja keras untuk melindungi kebijakan moneternya,” ujarnya. Kamis, (19/12/2019).

Selaras dengan visi Presiden Jokowi, kata La Nyalla, Kadin harus tingkatkan pembangunan SDMnya, infrastruktur lanjutan, penyederahanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

“Alhamdulillah Kadin Jatim sebelumnya sudah bekerja sama dengan Kadin Jerman untuk memudahkan investasi dan kesempatan pelatihan lapangan kerja berstandar internasional. Karena ini juga mengindahkan

Inpres Nomor 7 Tahun 2019, yang menekankan kemudahan berusaha di Indonesia terutama di Jatim,” ungkapnya.

La Nyalla berharap, Ketua Kadin Jatim yang terpilih, merupakan pribadi yang figur memimpinnya bekerja secara tim. Dan menjalin kinerja strategis dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk menguatkan pertumbuhan Ekonomi di Jawa Timur.

Sebagai informasi, seluruh rangkaian sampai sidang pleno terakhir (ke-5) Musprov VII Kadin Jatim memutuskan dan menetapkan Ketum Umum /Formateur terpilih Kadin Jatim periode 2019-2024, yakni Adik Dwi Putranto. (ari)

Loading...