Adian Napitupulu Kolaps Saat Kunjungan Kerja, Ketua Umum Barisan Pembaharuan Doakan Cepat Sembuh

2013

Jakarta – Adian Napitupulu anggota DPR RI dari PDI Perjuangan kolaps saat penerbangan Jakarta – Palangka Raya dalam rangka tugas DPR Komisi I.

“Iya benar, kondisi sudah ditangani di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Alhamdulillah kondisi abang baik, mohon bantu doanya,” ujar Staf Adian di DPR, Musyafaur Rahman, saat dikonfirmasi Tempo pada Kamis, 19 Desember 2019.

Musyafaur menyebut, saat ini dirinya tengah menyusul ke Palangka Raya untuk membawa pulang Adian ke Jakarta. “Ini akan dibawa ke Jakarta,” ujar dia.

Diketahui, selama ini Adian memang bermasalah dengan jantungnya. Dia pernah bercerita sudah memakai lima ring di jantungnya. Kondisi fisiknya yang tak kuat itu menjadi salah satu alasannya menolak jika ditawari menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Ring jantung aja udah lima, enggak kuat ngikutin jalannya Pak Jokowi,” ujar Adian menceritakan kondisinya pada Ahad, 16 Juni 2019.

Sementara itu anggota Fraksi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira dilansir dari Medcom.id, Kamis, 19 Desember 2019 membenarkan, koleganya Adian Napitupulu diinformasikan kolaps saat penerbangan Jakarta-Palangka Raya, dalam rangka tugas Komisi I DPR RI

“Iya saya ikuti info dari WA (Whatsapp) group fraksi. Samoga Adian segera pulih,” katanya.

Andreas mengaku belum mendapat informasi terkini kondisi Adian. Dia juga tengah kunjungan kerja.

“Saya kunjungan kerja di Surabaya,” kata Andreas.

Informasi yang diperoleh, Adian sudah mendapat penanganan di RS Silvanus Palangkaraya. Adian sudah mulai merespons. Penyebab Adian kolaps masih simpang siur. Informasi sementara, Adian mengalami masalah jantung.

Teks: Gus Din / Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Barisan Pembaharuan (BP) foto bersama Adian Napitupulu Sekjen Pena 98 / Politisi PDI Perjuangan dan H. Bustan Pinrang Ketua Umum Relawan Masyarakat Cerdas Pilih Jokowi-Amin saat pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN), Juli 2019 lalu. Foto: BP/istimewa.

Selanjutnya  Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) sebagai relawan Jokowi-Amin mendoakan agar Adian Napitupulu diberikan kesembuhan.

Pria yang biasa disapa Gus Din ini sudah lamamengetahui Adian Napitupulu temannya Dede Gumelar wartawan media3.id yang diberitahu Sayed Junaidi Rizaldi (Pak Cik) Aktivis Pena 98.

“Bang Adian memang sakit Jantung dan sudah di ring. Makanya dia ngak mau jadi Menteri Jokowi, walau para relawan mendukunganya,” kata Gus Din yang aktivis 98 asal Surabaya ini.

Gus Din berharap kepada semua teman-teman relawan Jokowi dan aktivis 98 untuk mendokan kesembuhan Adian Napitupulu.

“Beliau (red-Adian) sosok yang menjadi panutan para aktivis. Statemen dan sikap politiknya tegas tanpa basa-basi dan visioner dalam pembelaan kepada rakyat,” tandas Gus Din yang alumni Sarjana Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS). (red/**)

Loading...