Ada Pisang Aneh Hebohkan Warga Pariaman

2864

TOPIKINI – Warga desa Kampung Baru kecamatan Pariaman Timur, dikejutkan dengan adanya pohon pisang yang tak lazim . Pisang ini memiliki dua buah tandan dan empat buah jantung. Meski sempat menimbulkan bermacam opini, namun pisang ini tak luput dari ajang selfi.

Temuan pisang aneh ini, telah mengundang perhatian warga untuk datang beramai ramai menyaksikannya. Jika dilihat sekilas, phon pisang ini tampak biasa. Pisang ini tumbuh subur, dengan batang yang cukup besar.

Namun yang tak lazim ada pada tandan dan jantungnya. Jika biasanya satu pokok pisang memiliki satu tandan buah dan satu jantungnya, namun yang ini berbeda. Pisang ini memiliki dua buah tandan dan empat buah jantung.

Meski sempat mendatangkan berbagai opini ditengah masarakat, karena pisang ini tidak tumbuh seperti biasanya, namun pokok pisang ini tak luput dari jepretan kamera handphone warga, dan menyebarkannya di dunia maya.

Menurut Mardianto, pisang ini tak sengaja terlihat oleh salah seorang keluarganya saat hendak membersihkan kebun pisang milik keluarganya.

“Adik ipar saya waktu kebelakang rumah, ditengoknya pisang itu, ada keganjilan. Kalau pisang biasa kan satu pohon pisang itu, satu tandannya dan satu juga jantungnya, tapi yang ini ada dua tandan, dan masing-masing tandan punya dua jantung pisang,” ucap Mardianto, pemilik pohon pisang.

Mardianto berencana akan tetap menjaga dan membiarkan pisang tersebut hingga tua dan masak. Warga yang penasaran, terus berdatangan menyaksikan keanehan pisang tersebut. (Eki Rafki)

Loading...