Acara Integrasi Kampung KB di Tanah Hitam, Suir Syam Bagikan Sepeda

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR-RI Suir Syam kembali menggelar kegiatan sosialisasi dan integrasi Kampung KB di kota Padang Panjang. Sabtu pagi (11/11/2017), kegiatan tersebut diselenggarakan di Kampung KB di kelurahan Tanah Hitam kecamatan Padang Panjang Barat.

Acara tersebut juga dihadiri walikota Padang Panjang Hendri Arnis, kepala dinas sosial PPKBP3A Martoni S.sos, Camat Padang Panjang Barat serta Kabid Adpin Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Drs. Imran. Kedatangan pejabat penting tersebut, disambut dengan tari gelombang.

“Tujuan utama dibentuknya Kampung KB, memang untuk mendorong keterlibatan penuh instansi dan stakeholder terkait agar memusatkan kegiatannya di Kampung KB. Jadi tidak melulu hanya program keluarga berencana semata,” papar dr Suir Syam MKes MMR, anggota komisi IX DPR-RI.

Di hadapan ratusan warga yang memadati lokasi kegiatan tersebut, mantan walikota Padang Panjang dua periode (2003-2013) tersebut menegaskan, apa saja instansinya, baik OPD (organisasi perangkat daerah) maupun pihak swasta, harus masuk ke Kampung KB untuk menjalankan program sesuai tupoksinya. Dengan begitu, daerah yang ditunjuk sebagai wilayah Kampung KB dapat mengejar ketertinggalannya dalam pembangunan dan bisa jadi jauh lebih maju dibanding wilayah lainnya.

“Untuk penunjukan sebuah wilayah menjadi Kampung KB, sudah ditetapkan kriterianya. Di antaranya kriteria Galcitas (tertinggal, terpencil, perbatasan), program KB dan program pembangunan lainnya belum maju, dan ada komitmen warga dan pemerintahannya untuk bersama-sama mengembangkan wilayah tersebut,” tambahnya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis memerintahkan kepada seluruh bawahannya yang membidangi urusan program Keluarga Berencana, untuk meningkatkan pelayanan.

“Kepada seluruh Pegwai BKKBN agar pelayan KB di Padang Panjang dan penyuluhan KB harus di tingkatkan agar peningkatan jumlah penduduk seimbang dengan luas kota Padang Panjang,” Ucap Hendri Arnis.

Selain disisi dengan pidato dan hiburan musik, para pengunjung acara ini juga dimanjakan dengan pembagian hadiah menarik mulai dari powerbank hingga sepeda.(kawek)

Loading...