Beranda Berita Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto,SH Ikuti Seminar Nasional yang Digelar MKD DPR RI

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto,SH Ikuti Seminar Nasional yang Digelar MKD DPR RI

47

TOPIKINI, JAKARTA – Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto,SH, mengikuti seminar nasional yang digelar Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Jumat (17/03/2023) di Hotel Bidakara Jakarta.

Kegiatan ini mengangkat tema Hak Imunitas Wakil Rakyat, dalam perspektif penegakan hukum dan etika kelembagaan DPRD. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan wakil rakyat, terutama anggota dewan dari daerah kabupaten dan kota se Indonesia.

Selain Pariyanto, seminar juga diikuti Wakil Ketua DPRD Adi Gunawan, Wakil Ketua Ade Sudarman dan juga sejumlah anggota lainnya serta Sekretaris Dewan Imam Mahfuri.

Pariyanto menyebut kegiatan seminar ini berguna untuk mengetahui sampai sejauh mana fungsi kedewanan baik dikabupaten maupun provinsi sampai ke DPR RI.

“Hal ini untuk menjadi pijakan kita nanti dalam melangkah, ada aturan yang sesuai dengan ranah-ranahnya, ” kata wakil ketua Asosiasi DPRD kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) itu.

Sebagai tindak lanjut seminar ini, akan dilakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan beberapa pihak, seperti pimpinan DPR RI, Kapolri, Jaksa Agung dan juga asosiasi Badan Kehormatan DPRD seluruh indonesia.

“Kita berharap hal itu bisa dilaksanakan mulai dari pusat hingga ke daerah-daerah,” pungkas keder senior PDI Perjuangan itu.(art)