64 Dokumen Persyaratan Bacaleg Dharmasraya Tidak Memenuhi Syarat

Mardis Ketua KPU Dharmasraya

TOPIKINI.COM – Sebanyak 310 dari 374 dokumen persyaratan bakal calon anggota legislatif (caleg) yang didaftarkan 15 partai politik ke KPU Dharmasraya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), sedangkan 64 lainya Tidak Memenuhi Syarat (TMS), untuk bekal maju pada pemilihan anggota DPRD Dharmasraya tahun 2019 mendatang.

“Dari total 374 yang diajukan 15 partai politik, 64 dokumen persyaratan bakal caleg TMS, dan 310 memenuhi syarat (MS),” ungkap Ketua KPU Dharmasraya, Maradis ketika dikonfirmasi pada hari rabu (28/08/)

Ia mengatakan bakal caleg yang dokumen persyaratan TMS itu berasal dari sejumlah parpol.

“Hari ini kita telah menyerahan hasil verifikasi dokumen persyaratan bakal caleg ke partai politik, sekaligus pendandatangan draf Daftar Calon Sementara (DCS),”jelas Maradis dikonfirmasi lebih lanjut.

Terkait nama-nama bakal caleg yang dinyatakan dokumen persyaratannya memenuhi syarat kata Maradis, nanti selengkapnya dapat dilihat di pengumuman KPU Dharmasraya.

“Pengumumanya tanggal 12, 13 dan 14 (Agustus 2018)” terangnya.

Lanjut Maradis, pada proses sebelum DCS ditetapkan jadi Daftar Calon Tetap (DCT) akan ada tahapan ruang tanggapan bagi masyarakat atas DCS yang diumumkan.

” Setelah pengumuman DCS, tahapan selanjutnya tanggapan dari masyarakat, setelahnya baru DCT,” sebut Maradis.(ms_eK)

Loading...