6 Orang ini dapat Umroh Gratis dari PMI Padang karna sering Donor Darah

TOPIKINI.COM – PMI Padang unit Donor Darah, memberikan penghargaan kepada 6 orang pendonor aktif yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak lebih dari 140 kali. Enam orang itu diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Umroh dan dibiayai sepenuhnya oleh PMI Padang.

Penghargaan itu diberikan secara simbolis oleh Zaiful Plt ketua PMI kota Padang dan Sultani sekretaris PMI Sumbar di kantor PMI kota Padang yang beralamat jalan Sawahan Padang, Kamis siang (22/03/2018).

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu program PMI kota Padang untuk memotivasi pendonor lainnya agar mau mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Dalam tahun ini, PMI kota Padang yang mendapatkan dana hibah dari pemko Padang memberikan penghargaan kepada 10 orang pendonor darah terbanyak. Namun karena keterbatasan biaya, PMI baru bisa memberikan kepada 6 orang.
“Sebenarnya kit

a punya program untuk 10 orang, namun tahun ini kita baru bisa memberikan untuk 6 orang. Ini tujuannya yang lain juga bisa termotivasi, agar semakin banyak orang yang mau mendonorkan darahnya karena kita sangat memerlukan banyak darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Padang,” ucap Zaiful, Plt ketua PMI kota Padang.

Salah satu pendonor darah yang bernama Herman mengatakan, sangat senang dan bersyukur menerima penghargaan tersebut.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan penghargaan ini, tetapi selama mendonorkan darah, saya tidak pernah berfikir untuk mendapatkan hadiah, karena saya ikhlas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, bukan untuk mendapatkan hadiah,” kata herman, salah satu penerima umroh gratis dari PMI Padang.(Ju Abdi)

Loading...