58 Tenaga Medis di Puskesmas Tarusan Pessel Dikarantina, ini Alasannya

83

TOPIKINI – Sebanyak 58 orang tenaga medis dan para medis dari Puskesmas Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, mulai hari ini, Kamis (16/4) menjalani  karantina di Rusunawa Painan Selatan.

Dari 58 orang tersebut sampai sore ini sudah masuk ke rumah karantina  51 orang.

Tujuh orang sisanya ditunggu sampai malam ini, jika hingga malam nanti mereka tidak datang, maka petugas akan  menjeput ke rumah masing masing.

Karantina dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan. Karena diduga telah terjadi transmisi lokal di Puskesmas Tarusan, berasal dari kasus positif sebelumnya.

Di dalam masa karantina mereka dilakukan tes swab untuk memastikan apakah mereka positif terinfeksi  virus corona atau tidak.

Berdasarkan hasil tes tersebut, mereka yang positif dikirim ke rumah sakit dan bagi yang negatif dipulangkan kembali.

Sampai siang ini, 33 orang diantara mereka sudah diambil sampel swab. Ditargetkan besok semuanya selesai diambil swabnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan karantina tenaga medis dan para medis Puskesmas Tarusan pihak dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, memutuskan untuk  menghentikan  sementara waktu pelayanan Puskesmas Tarusan.

Selama Puskesmas Tarusan ditutup pelayanan kesehatan masyarakat Kecamatan Koto XI Tarusan, dilakukan pada Puskesmas Barung Barung Belantai, Puskesmas Pasar Baru dan Puskesmas lain yang ada di Kecamatan Bayang.

Sumber: Rinaldi(Kabag Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan, selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19)

Loading...