40 Club Futsal Perebutkan Piala Advokat AM Mendrofa

72

TOPIKINI.COM – Sebanyak 40 club futsal di Sumatra Barat akan memperebutkan piala advokat Doktor AM Mendrofa SA MH. Ajang olahraga ini untuk memperkokoh persatuan dan silaturrahmi warga Sumatra Barat berasal dari pulau Nias.

Pembukaan turnamen futsal berlangsung di lapangan futsal Tata Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (13/05/2018) sore.

Siapa Presiden & Wakil Presiden 2019 Pilihan Anda?

Hadir para tokoh-tokoh Nias dan Fauzi Bahar (tim sukses pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi-Desri Ayunda). Selain itu, seluruh tim peserta turnamen dan keluarga Sumatra Barat berasal dari Nias.

Menurut AM Mendrofa, 40 club yang menyatakan ikut andil di turnamen futsal kali ini . Mereka ini datang dari berbagai daerah di Sumbar. Diantaranya, Kota Padang dan Kota Bukittinggi.

“Tujuan dari turnamen ini mempererat silaturrahmi dan persatuan warga Sumbar yang berasal dari Nias. Selain itu, mencari bibit-bibit pemain futsal yang selama ini terpendam di generasi muda Nias,” ujar Bakal Caleg DPR-RI dari Partai Nasdem ini.

Mendrofa berharap, para peserta turnamen agar tetap menjaga sportifitas, karena ajang ini bertujuan menjalin silaturrahmi dan kekompakan warga Nias di Sumatra Barat.

Sementara itu, Fauzi Bahar yang selama ini dekat dengan komunitas Nias di Kota Padang berharap agar selalu menjaga kerukunan dan persatuan.

“Turnamen ini bukan kali ini saja, bila perlu tahun depan terus bergulir dan akan sya berikan hadiah sepeda motor di masa mendatang,” janji mantan Wali Kota Padang ini.

Dia mengajak warga Nias untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, tanggal 27 Juni 2018. Satu suara menentukan nasib Kota Padang lima tahun ke depan.

“Pililah pemimpin yang dinilai mampu mengayomi dan memakmurkan rakyat, salah satunya masyarakat Nias di kota ini,” harap tim sukses pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi-Desri Ayunda ini. (rel)

Loading...