4 Tahun Menjabat, Jokowi Presiden yang Paling Sering ke Sumatera Barat

6209
Presiden Jokowi bersama Buya Syafii Maarif, saat peresmian Pesantren BuyaHamka di Air Pacah Padang

TOPIKINI.COM – Kunjungan pertama Presiden Joko Widodo dilakukan 8-10 Oktober 2015. Presiden Jokowi saat itu diagendakan mengunjungi Jambi dan Riau untuk meninjau daerah-daerah yang terpapar kabut asap akibat kebakaran lahan.

Kunjungan kedua Jokowi di Ranah Minang dilakukan pada 12 April 2016, membuka Latihan Multilateral Angkatan Laut Komodo 2016.

Kunjungan ketiga 4-6 Juli 2016, Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Sumatera Barat. Jokowi dalam kunjungan kerja itu juga sempat membagikan sembako kepada masyarakat di sejumlah titik di Kota Padang, menghadiri tablig akbar di kantor Gubernur Sumbar hingga menunaikan Shalat Idul Fitri 1437 Hijriah yang jatuh pada 6 Juli 2016 di Mesjid Raya Sumatera Barat.

Kunjungan keempat 7-8 Februai 2018 Presiden Jokowi mengunjungi 5 Kabupaten di Sumbar, dengan berbagai agenda mulai dari membagi-bagikan sertifikat tanah, kartu indonesia pintar (KIP), bantuan program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial pangan rastra, hingga meresmikan dimulainya pembangunan jalann tol yang menghubungkan Sumbar dan Riau.

Kunjungan terbaru dilakukan pada 21 Mei 2018. Dalam kunjungan selama enam jam itu, Presiden melakukan tiga agenda kerja, yakni meresmikan pengoperasian KA Bandara Minangkabau Ekspres, pembagian 510 sertifikat tanah Masjid dan Mushola, hingga peresmian kampus II pesantren modern terpadu Prof. Dr. Hamka di Aie pacah, Koto Tangah Padang.

Penulis : Abhenk Gokil-Ext

Loading...