3 Minggu Kedepan, Polda Sumbar Gelar Razia Lalu Lintas

185

TOPIKINI.COM – Polda Sumatera Barat, menggelar operasi keselamatan berlalulintas, selama 21 hari. Operasi ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan anggota polisi, polisi militer dan petugas Dinas Perhubungan. Operasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang terjadi selama ini.

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Polisi Fakhrizal, memimpin langsung upacara pelaksanaan gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2018, di halaman Mapolda Sumatera Barat, Kamis (1/3). Ini merupakan operasi rutin yang digelar setiap tahun, yang dulunya bernama operasi simpatik.

Dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2018 ini, petugas lalulintas lebih menekankan pada upaya peringatan atau preventif kepada pengguna lalulintas, yang melakukan pelanggaran. Sedangkan pemberian sanksi, merupakan tindakan terakhir yang akan dilakukan petugas lalulintas di lapangan.

“Kami lebih menekankan pada upaya pencegahan yaitu berupa himbauan, dan teguran. Target kami adalah terjadinya penurunan angka kecelakaan dan meningkatnya kesadaran berlalu lintas di tengah masyarakat,” ujar Kombes Pol Singgamata, Dirlantas Polda Sumbar.

Menurut data yang disampaikan Dirlantas Polda Sumatera Barat, angka laka lantas pada tahun 2017 yang menyebabkan korban meninggal dan luka-luka mencapai 500 kasus. Ditargetkan pada tahun 2018 ini, terjadi penurunan sebanyak 20 persen dari tahun sebelumnya. (dio)

Loading...