3 Kecamatan di Detusoko, Menjadi Prioritas PJN Wilayah IV Flores

59

Flores – Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Flores dipkmpin oleh Manager Ruas PPK 4.2 Provinsi NTT, Gusti Atmawinata melakukan peninjauan di beberapa lokasi, pada ruas Jalan Negara dari Kota Ende menuju Detusoko. Peninjauan dilakukan pada Jumat, 24 Juli 2020.

Selain meninjau, tim Satker PJN IV Wilayah Flores juga bersilahturahmi ke beberapa Kantor Desa. Para Kepala Desa ditemui oleh tim guna mengetahui keluhan dan harapan masyarakat di desa masing-masing.

Dalam pantauan media ini, terdapat 3 Kepala Desa di Kecamatan Detusoko yang ditemui oleh tim, yakni, Kades Sipi Jena, Wolofeo, dan Kades Detusoko Barat. Kepada para Kepala Desa, Manager Ruas PPK 4.2 Propinsi NTT Gusti Atmawinata, melakukan diskusi guna mengetahui harapan masyarakat.

Para Kades juga meminta kepada Satker PJN Wilayah 4 Flores melakukan beberapa pembenahan di ruas Jalan Negara yang melintasi desa mereka masing-masing.

Kades Wolofeo, Philipus Loba misalnya, meminta perbaikan di beberapa titik dalam wilayahnya. Senada dengan Kades Wolofeo, Kades Detusoko Barat Nando Watu, juga mengharapkan beberapa pembenahan di ruas jalan yang melintasi wilayah Detusoko Barat.

Mengenai keluhan-keluhan tersebut, PPK 4.2 Propinsi NTT, Gusti Atmawinata mengatakan, pihaknya akan segera merealisasikan permintaan para Kades.

Namun ditekankannya, untuk sementara waktu perbaikan hanya mungkin dilakukan pada beberapa objek prioritas. Belum bisa seluruhnya. Menurut Gusti Atmawinata, perbaikan seluruhnya telah diusulkan dalam penganggaran tahun depan.

“Perbaikan hanya kepada obyek prioritas dulu. Ini memanfaatkan dana sisa. Sebenarnya dana telah diusulkan. Kita harapkan cair pada 2021,” jelas Gusti Atmawinata. Terhadap komitmen Satker, para Kades menyampaikan apresiasi mereka atas peninjauan lokasi yang dilakukan Satker PJN Wilayah Flores.

Satker Pembangunan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Flores mulai memperbaiki objek prioritas yang diminta 3 Kades di Kecamatan Detusoko (25/7/20).
Untuk diketahui, pengerjaan pada Sabtu 25 Juli 2020 dipantau langsung oleh Kasatker Pembangunan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Flores, Ahmad Trunajaya. (YB)

Loading...