2 Orang Pengedar Narkoba di Dharmasraya, Dicokok Polisi

312

TOPIKINI.COM – Dua orang tersangka dugaan pemilik dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu, kamis malam (16/08/2018) dicokok polisi Satuan Res Narkoba di rumahnya di daerah Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya.

Kedua tersangka berinisial I-W (42th) dan T-R-O (42th). Keduanya ditangkap, berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai kedua pemuda ini sebagai pengedar narkoba.

“Benar, anggota jajaran Res Narkoba sudah menangkap dua orang yang saat ini kita nyatakan sebagai tersangka pemilik narkoba, karena saat penggrebekan kami menemukan sejumlah barang bukti beberapa bungkus narkoba jenis sabu-sabu dan alat-alat yang dipergunakan untuk mengkonsumsi dan memperjualbelikan,” ucap AKBP Roedy Yoelianto, S.Ik, MH, Kapolres Dharmasraya.

Barang bukti yang diamankan polisi, ditemukan di dua lokasi yang berbeda. Dari tersangka I-W, yang dilakukan penggeledahan dirumah tersangka di jorong Pulau Punjung kanagarian IV Koto Pulau Punjung, penggeledahan yang dikomandoi Kasat Narkoba IPTU PJ Nababan, menemukan barang bukti berupa satu paket besar, dua paket sedang dan dua paket kecil sabu-sabu.

Barang bukti dari para tersangka

Polisi juga menemukan satu butir extasi, timbangan digitasl, plastik pembungkus, gunting, pipet, bong dan alat-alat pendukung lainnya. Sementara di rumah T-R-O yang berjarak tak jauh dari rumah I-W, polisi menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu, bong, serta alat-alat untuk mengkonsumsi sabu-sabu.

“Setelah di lakukan tes urine kepada kedua pelaku, keduanya ternyata positif, selanjutnya barang bukti dibawa ke Polres Dharmasraya untuk proses hukum selanjutnya, kedua tersangka kita kenakan pasal 112, 114 dan 127 UU Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan acaman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun penjara,” tutp kapolres Dharmasraya yang jago juggling bola itu. (mas ek)

Loading...