2 Hari Jelang Penutupan, Baru 2 Partai Daftar KPU Dharmasraya

TOPIKINI.COM – Menjelang hari terakhir Pendaftaran Bakal Calon Legislatif Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Dharmasraya, baru dua partai dalam penerimaan Bakal Calon Legislatif yang baru mendaftar.

Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang disusul kemudian dari partai Golkar untuk mendaftar di kantor KPUD Dharmasraya, Senen (16/07/2018).

Pendaftaran berkas Bacaleg dilakukan oleh Ketua PAN, Yosrizal serta ketua partai Golkar, H.Ir. Adi Gunawan yang diterima langsung oleh tiga Komisioner KPUD, Maradis, Zainal Efendi dan France Putra. Dengan Bacaleg dari Golkar sebabanyak, 30 orang. Sementara dari PAN sebanyak 30 orang,

Ketua KPUD Dharmasraya Maradis mengatakan, “hari yang ke dua belas ini, atau sehari menjelang penutupan penadaftaran, baru Partai PAN, ini adalah pendaftar pertama disusul Golkar”.

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas atau dokumen para bakal caleg kedua partai itu.

“Tinggal berkas dokumen masing-masing bacaleg apakah lengkap atau tidak. Nanti juga ada masa perbaikan,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, dengan telah dimulainya pendaftaran Bacaleg oleh dua partai besar tersebut, pihaknya akan langsung melakukan verifikasi hingga tanggal 18 juli mendatang.

“Akan ada 6 tim yang melakukan verifikasi. Jadi bila ada bacaleg ini maksimal 480 orang, maka akan ada kurang lebih 13 jam per satu tim untuk Verifikasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Partai Amanat nasional Dharmasraya, mengatakan dirinya membawa berkas pendaftaran bakal caleg sesuai jumlah kursi.

“Sebanyak 30 berkas bakal caleg kami daftarkan atau serahkan ke KPU dari 4 daerah pemilihan yang ada dan sesuai jumlah jatah kursi di DPRD ,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar, Dharmasraya, H.Adi Gunawan, mengatakan, bahwa sebanyak 30 berkas bakal caleg di daftarkan atau serahkan ke KPU dari 4 dapil.

“Kita lengkap dengan 17 Bacaleg Laki-laki dan 13 Bacaleg perempuan,” kata mantan Bupati Dharmasraya itu.(mas ek)

Loading...