154 Orang Anggota KPPS di Bungo Pasang Dilantik

171

TOPIKINI.COM – Pilkada serentak tak lama lagi digelar. Untuk itu, Panitia Pemungutan Suara  (PPS) Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, melantik 154 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS untuk bertugas pada 22 tempat pemungutan suara atau TPS se-Kelurahan Bungo Pasang, pada Pilwalikota Padang 27 Juni mendatang.

Pelantikan dilaksanakan di sebuah mesjid di kompleks Vila Mas, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Jumat (1/6) siang. Ada sebanyak 154 orang anggota KPPS yang dilantik, yang akan bertugas pada 22 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kelurahan Bungo Pasang.

Pelantikan dipimpin oleh ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS)  Kelurahan Bungo Pasang, yang disaksikan oleh Lurah Bungo Pasang, Babinkamtibmas dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Koto Tangah.

Nantinya KPPS ini akan bertugas membagikan undangan kepada para pemiih yang sudah terdaftar  pada daftar pemilih tetap (DPT), menggelar pemilihan di TPS  setempat, dan melakukan penghitungan hasil suara di TPS masing-masing.

Terakhir menyerahkan semua dokumen pelaksanaan pemilihan kepada pps di kantor lurah. KPPS ini bertugas pada pelaksanaan pilkada serentak pemilihan walikota padang tanggal 27 Juni 2018.

“Tugasnya mulai dari penyebaran undangan, penentuan TPS, pelaksanaan pilkada, hingga penghitungan hasil suara. Setelah itu barulah diserahkan ke PPS di Kelurahan,” kata Wirman Antoni, Ketua PPK  Koto Tangah.

Anggota KPPS dituntut netral dan tidak memihak dalam bekerja pada pilkada serantak mendatang. Pada pilkada 27 Juni mendatang, ada dua pasang calon walikota-wakil walikota padang yang akan dipilih, yaitu Emzalmi-Desri Ayunda dan pasangan Mahyeldi-Hendri Septa. (dio)

Loading...