1,4 ton Rendang Siap Dikirim untuk Korban Tsunami Selat Sunda

TOPIKINI – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, akan mengirim bantuan rendang sebanyak 1.4 ton untuk korba bencana tsunami di provinsi Lampung dan provinsi Banten. Bantuan rendang ini berasal dari setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di pemrov Sumbar.

Masakan terlezat di dunia ini, Kamis siang (27/12/2018) sudah mulai berdatang di kantor BPBD Sumbar dan lansung di packing. Rendang tersebut merupakan bantuan dari 53 instansi di lingkungan pemerintahan daerah provinsi Sumatera Barat.

BPBD Sumatera Barat masih membuka posko penerimaan sumbangan rendang, tidak hanya dari instansi pemerintah, melainkan dari masyarakat juga bisa berpartisipasi untuk membantu korban tsunami di Lampung dan Banten.

“Target kita minimal mengumpulkan satu ton, tapi dari pengalaman kita pada bencana di Lombok dan Palu, kita bias mengumpulkan sampai 1,4 ton,” ucap Rumainur, kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Sumbar.

Sesuai rencana rendang siap saji ini, akan di kirim pada hari Jumat (28/12/2018) besok melalui jalur darat.

Rendang adalah makanan khas Sumatera Barat, yang bisa bertahan berbulan-bulan, sehingga korban bencana bisa langsung menikmatinya tanpa perlu diolah lagi. (Erizal)

Loading...