10 Bupati dan Walikota se Sumbar Sudah Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

TOPIKINI.COM – Sebanyak 10 bupati dan walikota di Sumatera Barat, mendeklarasikan dukungan kepada presiden Joko Widodo pada pilpres 2019. Satu dari 10 bupati tersebut, merupakan ketua DPD Partai Amanat Nasional, yang merupakan koalisinya Prabowo-Sandi.

Deklarasi ini dihadiri oleh enam dari sepuluh bupati dan walikota yang sudah menyatakan dukungan. Keenam itu adalah bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati  50 Kota Irfendi Arbi, bupati Sijunjung Yuswir Arifin, bupati Pasaman Yusuf Lubis, bupati Pesisir Selatan Hendra Joni dan walikota Solok Zul Elfian.

Keenam kepala daerah ini mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di salah satu hotel di kota Padang pada selasa malam (18/09/2018).

Empat kepala dearah lagi yang semula sudah menyatakan dukungan yaitu walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, bupati Solok Gusmal, bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, dan bupati Tanahdatar Irdinansah Tarmizi, tidak hadir pada acara tersebut.

Alasan dukungan kepala daerah ini, karena menilai presiden Jokowi sangat memperhatikan daerah ini, meski ia kalah telak pada pemilihan 2014 lalu.

“Selama ini banyak kita rasakan pembangunan infrastruktur mulai dari kereta api bandara, jalan Mandeh, Tol Padang Pekanbaru, Revitalisasi Rumah gadang dan banyak lagi, dan kami sebagai kepala daerah mengucapkan terimakasih kepada bapak presiden atas perhatiannya yang sangat luar biasa kepada Sumatera Barat,” ucap Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bupati Dharmasraya.

Bupati Pesisir Selatan yang juga ketua DPD PAN Pesisir Selatan, mengaku tidak takut disangsi oleh partainya, karena berlawanan dengan koalisi Prabowo-Sandi.

“Saya tidak ada takut, tidak masalah. Yang penting saya sudah berbuat untuk masyarakat, bupati yang jujur tidak korupsi, nanti yang senang kan partai PAN juga. Saya sudah merasakan sendiri banyak sekali bantuan dari pusat yang dikucurkan ke Pesisir Selatan ini,” kata Hendra Joni, bupati Pesisir Selatan, ketua DPD PAN Pesisir Selatan.

Di Sumatera Barat ada 19 kabupaten dan kota. 10 menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Sedangkan 9 lagi belum menentukan pilihan.(Ju Abdi)

Loading...