topikini.com@gmail.com

Wabup Dharmasraya Apresiasi Taman Bacaan dan Turnamen Sepak Bola

TOPIKINI.COM – Atas nama pemerintahan daerah kabupaten Dharmasraya, wakil bupati Dharmasraya Amrizal Datuk Rajo Medan mengapresiasi panitia pelaksana turnamen sepakbola Sikabau Cup 2018, di lapangan bola kaki Datuak Gadang dikenagarian Sikabau, Senin (22/1/2018).

“Sepakbola adalah olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat, baik di pedesaan maupun diperkotaan. Dengan ajang pertandingan sepak bola ini, diharapkan dapat melahirkan bibit pesepak bola yang tangguh di Dharmasraya,”ungkap Wakil Bupati.

Turnamen ini merupakan kejuaraan sepak bola antar klub se kabupaten Dharmasraya.

“Tim yang bertanding agar senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas. Jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan dan menjadi pengalaman untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang serta untuk menjalin hubungan silaturahmi antar pemain dan klub,” harapan Amrizal Datuk Rajo Medan”.

Wakil Bupati membuka secara resmi open tournament sepakbola Sikabau Cup 2018 dengan melakukan tendangan bola pertama, pertanda pertandingan resmi dibuka.

Taman Bacaan Jendela Dunia

Sebelum membuka open turnamen Sikabau Cup 2018, Wakil Bupati Dharmasraya menyempatkan diri untuk berkunjung ke taman bacaan Jendela Dunia yang berada di kenagarian Sikabau.

Wakil Bupati juga berpesan kepada pengurus rumah baca yang yang mulai di buka bulan November tahun lalu.

“Saya berharap taman bacaan ini dapat dikembangkan terutama dalam pengembangan lokasi taman bacaan, agar dapat menampung anak-anak belajar membaca lebih banyak lagi disini,” pesan wabup kepada pengurus rumah baca Jendela Dunia yang dikelola oleh beberapa anak muda yang beralamat di Jorong Kaplao Koto Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung ini.

Wakil Bupati juga memotivasi anak yatim yang ada di lingkungan rumah baca tersebut untuk bisa membaca dan menulis, dan membujuknya sambil menggendong supaya mau ikut belajar sambil bermain sesama temannya yang lain.

Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan di dua tempat terpisah memberikan bantuan untuk pengembangan taman bacaan dan untuk Open Turnamen Sikabau Cup 2018, masing-masing berjumlah dua juta rupiah.(Mas Ex)

Loading...

Tinggalkan Balasan