topikini.com@gmail.com

Viral di Thailand dan Malaysia, inilah Aslinya Lagu Minang Tak Tun Tuang

TOPIKINI.COM – Lagu Minang Tak Tun Tuang yang dinyanyikan oleh Upiak Isil, ternyata viral atau menyebar dan digemari di negara Thailand. Lagu tersebut tengah disenangi dan dinyayikan banyak orang di Negeri Gajah Putih itu.

Lagu Tak Tun Tuang yang diciptakan Isil (pemilik nama lengkap Silviananda), ternyata sudah beredar dan diunggah ke Youtube sejak Maret 2016. Salah satunya diunggah oleh Randy Channel dan sudah ditonton sebanyak 233.390 kali oleh pengunjung Youtube.

Entah apa yang menjadi asal muasal lagu ini disukai oleh masyarakat Thailand, sehingga lagu yang di buat videonya di Pasar Ateh Bukittinggi ini menjadi viral. Dalam komentar pengunjung, sebagian besar adalah masyarakat Thailand dengan menggunakan bahasa Thailand.

Salah satu yang menggunakan bahasa Inggris yaitu Pon INA yang menuliskan “Now your song are very popular right here in Thailand😂😂” (Sekarang lagu anda sangat popular disini di Thailand).

Tak hanya di Thailand, di Malaysia lagu Tak Tun Tuang juga sedang digandrungi. Sejumlah warga Malaysia juga meninggalkan komentar di dinding Randy Channel ini.

“Lagu ini lagi ngetren best lgu nya hhhe,” tulis pemilik akun Canyon Rokok.

Dari informasi yang dikumpulkan Topikini.com, Upiak Isil adalah salah seorang mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Ia merupakan salah seorang artis lagu Minang yang sudah menghasilkan sejumlah lagu-lagu kocak.

Ceria dan kocak serta lagu-lagu lucu dan terkesan nyeleneh, adalah spesialnya. Upiak Isil berada dibawah bendera Diva Production dan beberapa lagunya dapat disaksikan di Channel Youtube Diva Production.(art)

Loading...

Tinggalkan Balasan