Usai Kalah dari Bali United, ini Strategi Nil Maizar untuk Hadapi Borneo FC

TOPIKINI.COM – Jelang hadapi Borneo FC, Semen Padang FC terus matangkan kekompakan dua penyerang anyar mereka. Disetiap sesi latihan, pelatih kepala Kabau Sirah terus memberikan porsi yang lebih untuk Marcel dan Muchlis dilini depan.

Dalam gelaran latihan taktikal strategi, skuad dibagi menjadi dua tim yang saling berhadapan, dimana mantan penyerang timnas U19 tersebut selalau dipasangkan dengan Marcel dalam satu tim yang sama.

“Sejauh ini Muclis dan Marcel terlihat makin kompak, saya kira dalam satu atau dua pertandingan lagi, kemistri dari kedua pemain ini akan matang sehingga Semen Padang kembali mampu menjadi tim yang haus gol,” ujar Nil Maizar disela latihan.

Nil tidak ingin kecolongan lagi di kandang, seperti pada pertandingan Senin (21/08/2017)minggu lalu melawan Bali United. Semen Padang ditekuk 3-1 oleh Irfan Bachdim DKK dihadapan pendukung mereka sendiri.

Untuk itu lini belakang juga diberikan porsi latihan lebih untuk meningkat konsentrasi melakukan penjagaan. Dari hasil evaluasi mantan pelatih timnas ini, kekalahan tim kebanggan urang awak sebagian besar disebabkan dari kurang konsentrasinya pemain.

“Anak-anak sudah bermain sangat bagus, hanya saja mereka sering lengah dimenit menit awal babak kedua dan di akhir babak pertama. Diwaktu waktu tersebut penjagaan mereka sering longgar,” tegas pelatih kelahiran Payakumbuh ini.

Dalam laga melawan Borneo FC yang akan digelar Kamis (31/08/2017) nanti, Kabau Sirah berkemungkinan tidak akan diperkuat oleh kipper kedua mereka Muhammad Ridwan yang mengalami cidera. Selain Ridwan, semua pemain dalam kondisi prima dan siap untuk mempersembahkan kemenangan.

Saat ini dengan kekalahan dari Bali United, Semen Padang FC tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan perolehan 26 poin.(erje)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?