topikini.com@gmail.com

Untuk Penambahan Kursi DPRD, ini kata KPU Dharmasraya

TOPIKINI.COM – Alokasi Kursi DPRD Pemilu 2019 dengan jumlah penduduk Dharmasraya hingga saat ini mencapai 205.127, secara aturan memungkinkan untuk penambahan kursi DPRD dari yang awalnya 25 menjadi 30 kursi. Namun, Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Dharmasraya, masih tetap menunggu Data Agregat Kependudukan( DAK2) dari KPU RI, dalam menentukan jumlah kursi DPR.

Pernyataan itu disampaikan ketua KPUD Dharmasraya dalam Rapat Kordinasi awal, sosialiasi Pendataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD Pemilu 2019, di Gedung pertemuan Hotel Jakarta Pulau Punjung, kamis (23/11/2017).

Dalam sambutanya, Ketua KPUD mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan KPU RI dalam menentukan jumlah kursi untuk DPRD Dharmasraya.

“Penentuan jumlah kursi adalah kewenangan KPU RI, jadi kita maasih menunggu putusan itu,” ungkap Yanuk Sri Mulyani dalam rakor awal yang dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku kerajaan serta Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, S.iK,

Yanuk juga menjelaskan bahwa rakor saat ini terkait pemilihan umum 2019 nanti, dan saat ini KPUD masih melakukan verifikasi administrasi keanggotaan partai politik. Tahapan ini berhubungan langsung dengan partai politik sebagai calon peserta pemilu.

Yanuk berharap, agar pemerintah Daerah serta pihak kepolisian Resor Dharmasraya dapat memfasilitasi serta membantu pengaman, jalanya pemilu serentak 2019 mendatang.

“Kita tentu berharap, agar pemerintah Daerah dan pihak Polres Dharmasraya juga ambil andil dalam sukses pemilu mendatang,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, usai membuka secara resmi Rakor awal KPUD, mengaku siap memberikan fasilitas kepada KPUD Dharmasraya, agar pemilu nanti sukses dan berjalan lancar.

“Kita siap dan komit bersama Kapolres Dharmasraya memfasilitasi KPUD dalam ajang pemilu serentak nantik,” katanya.(Mas Ex)

Loading...

Tinggalkan Balasan