Tiga Ruko Dekat SPBU Palapa Padang Pariaman Musnah Terbakar

TOPIKINI.COM – Tiga unit ruko di kawasan Palapa, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (6/9) siang, musnah terbakar. Kebakaran ini memicu kecemasan warga karena letaknya yang berjarak 50 meter dari SPBU Palapa. Untungnya api cepat dipadamkan hingga tidak meluas ke spbu tersebut.

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang masih mengeluarkan asap dari tiga unit ruko yang terbakar di kawasan Palapa, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Tiga ruko yang terbakar tersebut adalah ruko penjual mieso, ruko kosong, dan ruko penjualan air isi ulang.

Menurut saksi mata, api terlihat pertama kali pada bagian belakang ruko yang menjual air isi ulang. Api dengan cepat membesar dan membakar dua ruko di sebelahnya. Bahkan nyala api juga sudah menjilat dua toko barang kelontong yang berada di sisi utara dan selatan dari ruko yang terbakar tersebut.

Para pemilik toko yang berdekatan dengan ruko yang terbakar berusaha memindahkan barang-barangnya ke tempat yang aman karena khawatir api akan meluas dan membakar tempat usaha mereka.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Empat unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten padang pariaman dibantu dua unit dari kota Padang, dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Awalnya api terlihat dari arah belakang ruko penjual air isi ulang. Karena angina kencang, api menjalar ke ruko di sebelahnya. Untung api cepat dipadamkan. Kalau tidak, bisa menjalar hingga ke bangunan lainnya,” kata Iptu Nofrizal Can, Kapolsek Batang Anai kepada Topikini.

Petugas sempat menutup arus lalulintas di depan lokasi kebakaran karena merupakan jalur utama kota padang menuju bukittingi dan sebaliknya. (dio)

Loading...

Apa pendapat anda tentang berita ini.?