topikini.com@gmail.com

Terkait Berita Baliho Hoax di Padang, PDI Perjuangan Siapkan Laporan Polisi

kiri Hoax yang beredar luas di Medsos, kanan Foto sebenarnya

TOPIKINI.COM – Beredar luasnya gambar baliho atau bilboard hasil editan yang memojok kan PDI Perjuangan, membuat kader partai moncong putih itu mengambil langkah hukum. Rencananya, Kamis (21/12/2017), tim PDI Perjuangan yang di komandoi oleh Syamsul Bahri akan melaporkan beredarnya gambar hoax tersebut ke Polisi.

“Kami saat ini sedang menyusun bukti-bukti, dan gambar yang beredar di dunia maya, terutama di grup Facebook Mata Rakyat Pasaman Barat, besok kami akan membuat laporan ke polres Pasaman Barat,” ucap Syamsul Bahri, salah seorang anggota DPRD Pasaman Barat kepada Topikini.com Rabu malam (20/12/2017).

Menurut Syamsul, yang juga menjabat sebagai sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, ia sudah melaporkan beredarnya gambar hoax tersebut kepada sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta.

“Saya sudah laporkan soal ini ke sekjen, dan sekjen memerintahkan kami untuk menindak lanjutinya, karna ini bentuk fitnah kepada partai kami, maka langkah hukum ini akan kami ambil,” tambah Syamsul.

Gambar bilboard tersebut kini sudah menyebar bahkan keseluruh nusantara. Diduga, pelaku yang mengedit foto asli menjadi palsu itu berasal dari kota Padang. Pasalnya, foto asli bilboard tersebut terpajang di Jalan Muhammad Yamin kota Padang, dekat mesjid Taqwa Muhammadiyah kota Padang.

kiri Hoax yang beredar luas di Medsos, kanan Foto sebenarnya

“Kami sudah tau siapa orangnya yang mengunggah pertama di grup itu, itu yang kami laporkan, nanti biar polisi yang mengembangkan mencari siapa pelaku yang mengeditnya, atau asal usulnya dari mana dan siapa saja orang yang ikut menyebarluaskannya,” tambah Syamsul.

Diduga pelakunya adalah orang-orang yang tak senang dengan PDI Perjuangan, dengan tujuan untuk menggembosi suara Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu, pada pemilu 2019 nanti.(art)

Loading...

Tinggalkan Balasan