Teganya, Bayi ini Dibuang Usai Dilahirkan di Padang

TOPIKINI.COM – Warga Perumahan Mega Marina, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus di semak-semak di RT 3 RW 7, Sabtu (26/08/2017) pagi.

Di dalam kardus tersebut ditemukan kain dan pempers serta sisa tali pusar bayi. Mengetahui adanya penemuan bayi tersebut, warga sekitar berdatangan untuk melihat bayi itu.

Tidak ada warga yang melihat siapa pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut. Warga menduga bahwa pelaku adalah orang yang tinggalnya tidak jauh dari lokasi pembuangan, dan sengaja meletakkan bayinya di tempat yang mudah terlihat oleh orang lain.

Bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga yang sedang jalan pagi. Dia curiga ada kardus yang teronggok di rerumputan di pinggir danau. Ketika dibuka, dia terkejut melihat sesosok bayi.

Awalnya disangka boneka. Joni Anwar, warga yang menemukan pertama kali bayi tersebut kemudian memanggil istrinya, untuk memastikan bahwa bayi tersebut masih hidup.

“Saya sedang jalan pagi. Tiba-tiba saya lihat ada kardus yang mencurigakan. Ketika saya buka, saya terkejut ada bayi di dalamnya. Awalnya saya piker boneka. Saya kemudian memanggil istri saya. Untungnya bayi tersebut masih hidup,” kata Joni Anwar, penemu bayi.

Polisi dari Polsek Koto Tangah, Kota Padang, yang datang kemudian melakukan olah tempat kejadian peristiwa penemuan bayi tersebut. Polisi juga mengumpulkan keetrangan dari warga, untuk mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi tersebut.

Polisi kemudian membawa bayi tersebut ke Puskesmas Lubuk Buaya untuk dititipkan, dan beberapa orang warga juga diikutsertakan untuk dimintai keterangan di kantor polisi. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?