topikini.com@gmail.com

Tak Terlupakan, Menikmati Liburan Keluarga di Pulau Suwarnadwipa kota Padang

TOPIKINI.COM – Dengan menaiki speedboat yang disediakan oleh pengelola pulau Suwarnadwipa, para pengunjung bertolak ke pulau Suwarnadwipa, yang berjarak sekitar 40 sampai 50 menit dari pantai Bungus, kecamatan Bungus Teluk Kabung, kota Padang, Sumatera Barat.

Selama perjalanan, para wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai yang dikelilingi pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Ramai wisatawan yang berlibur ke pulau Suwarnadwipa, walaupun obyek wisata pantai ini baru dibuka sekitar satu tahun yang lalu.  Pulaunya indah dengan pemandangan alam pantai yang asri.

Para pengunjung dapat menikmati pulau dengan berenang-renang di pantai, atau tidur-tiduran di ayunan yang disedaiakan oleh pengelola. Di sini juga tersedia sarana hiburan menantang seperti banana boat, snorkling, dan kano.

Untuk sekali jalan atau one day trip, pengunjung hanya perlu membayar Rp 300.000 per orang, sudah termasuk makan siang dan  pemakaian fasilitas hiburan lainnya.

Sedangkan bagi yang ingin menginap, disediakan kamar  bisnis dan cottage dengan harga berkisar Rp 500.000 per roang hingga Rp 600.000 per orang.

Tempat bersantai

“Kami memiliki fasilitas kamar bisnis, cottage dan juga backpaker, dan fasilitas lainnya ada banana boat, foto under water dan kano juga,” ucap Syamsudin, manager pulau Suwarnadwipa.

Untuk menyambut tahun baru 2018, managemen pulau Suawarnadwipa sudah menyiapkan acara khusus seperti  barbekiu, games, dan hiburan musik.

“Kita sudah persiapkan lampion, barbekiu juga live music, dan para pengunjung harus memesan dari jauh hari sebelum hari H,” tambah Syam.

Kamar dan Resto

Kebanyakan pengunjung  yang datang  ke pulau yang indah ini justru berasal dari Pekanbaru dan Jambi. Sedangkan pengunjung dari Padang maupun kota-kota lain di Sumatera Barat, tidak terlalu banyak.

“Pulaunya nyaman, anak-anak senang bermain mandi-mandi airnya bersih dan bisa melihat ikan karang, dan memancing juga puas mereka. Kamarnya juga sangat nyaman karena setiap tempat tidur ada kelambunya supaya tidak digigiti nyamuk,” ucap illa, salah seorang pengunjung yang datang bersama keluarga.

illa bersama anggota keluarga

Jadi, sudah adakah rencana anda untuk menghabiskan liburan, tak rugi jika mencoba pulau Suwarnadwipa.(Dio)

Loading...

Tinggalkan Balasan