topikini.com@gmail.com

Suir Syam Bagikan MP ASI dan Biskuit Sekolah di Kampung KB di Batipuh

TOPIKINI.COM – Dr. Suir Syam, MKes, MMR, anggota Komisi IX DPR RI, membagikan Makanan Pengganti Air Susu Ibu (MP ASI) dan biskuit sekolah kepada warga nagari Andaleh kecamatan batipuh kabupaten Tanah Datar.

Pembagian tersebut dilakukan Suir Syam, usai acara Integrasi Kampung KB bersama mitra tahun 2017 di daerah tersebut pada hari Kamis (21/12/2017). Acara yang dimulai pukul 14.00 wib tersebut, dihadiri sekitar 200 orang warga yang mengaku senang dengan kehadiran anggota DPR RI tersebut.

Dalam sambutannya, Suir Syam mengatakan, bahwa masa depan bangsa berada ditangan putra-putri kita saat ini yang tengah berjuang mendapatkan pendidikan yang mereka butuhkan untuk mencapai cita-cita.

“Makanya mereka kita perlu perhatikan, gizinya dicukupi, karena mereka butuh energi yang banyak untuk tumbuh juga untuk menerima ilmu pengetahuan, program Keluarga Berencana (KB) BKKBN, merupakan salah satu upaya untuk memperhatikan mereka,” ucap Suir Syam.

Selain membagikan MP ASI dan Biskuit Sekolah, Suir Syam juga menyerahkan satu unit sepeda kepada warga yang menjawab pertanyaan yang disampaikannya.

Mulai tahun 2016, Badan Keluarga Kecil Berencana Nasional (BKKBN) memprakarsai inisiatif baru yang disebut “Kampung KB” dengan sasaran miskin, daerah perkotaan padat penduduk, desa nelayan, daerah kumuh dan daerah tertinggal lainnya.

Kampung KB diharapkan akan membuat Program KB bergema kembali dan dapat menjangkau masyarakat, terutama yang berada di desa-desa, dusun-dusun, dan kampung-kampung di seluruh Indonesia.

Hingga September 2017, sebanyak 1.200 kampung KB telah terbangun di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.(kawek)

Loading...

Tinggalkan Balasan