Soal Operasi Tangkap Tangan KPK, ini kata Ketum PPP

TOPIKINI.COM – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy mengatakan, partainya mendukung kinerja KPK dalam memberantas korupsi. Kehadiran PPP di pansus KPK DPR RI juga dalam rangka menguatkan KPK, bukan untuk melemahkan.

Usai membuka musyawarah kerja wilayah PPP Sumatera Barat, di Padang, Sabtu (16/9) sore, Ketua Umum PPP Romahurmuzy atau yang akrab disapa Romy, mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi terhadap kinerja KPK yang memberantas korupsi tanpa lelah, termasuk melakukan operasi tangkap tangan yang sering dilakukan KPK. Menurut romy, hal itu menunjukkan bahwa KPK masih merupakan organisasi pemberantasan korupsi yang paling efektif di negara ini.

Menurut Romy, PPP tidak setuju jika sampai KPK dibekukan. Walaupun dalam pansus KPK bentukan DPR, ada anggota PPP sebagai anggota pansus, namun menurut Romy, perannya untuk menguatkan KPK, bukan untuk melemahkan.

“Kami mendukung KPK. Kami salut dengan OTT yang sering dilakukan KPK. Ini adalah organisasi yang paling efektif di negeri ini dalam hal pemberantasan korupsi,” kata Romahurmuzy, Ketua Umum PPP.

PPP, menurut Romy, mendukung semua operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK sebagai bagian untuk memberikan efek jera. Dia juga mengingatkan kepada para kader PPP yang duduk di pemerintahan, serta di legislatif, untuk jangan sampai melakukan korupsi karena hanya akan merugikan diri sendiri dan merusak nama baik partai PPP. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?