Setujukah Jika Semua Akun Facebook FPI Diblokir dari Facebook?

35

TOPIKINI.COM – Media sosial terbesar Facebook membuat poling tentang keberadaan akun Facebook milik Front Pembela Islam (FPI). Polling ini dilakukan FPI, lantaran beberapa waktu lalu, kantor milik Mark Zuckerberg itu di Jakarta diseruduk ratusan anggota FPI.

Menindaklanjuti hal itu, Facebook membuat poling tentang pemblokiran akun FPI tersebut di Facebook. Saat berita ini dirilis, Selasa (16-01-2018), polling tersebut sudah diikuti sekitar 26 ribu responden.

Berikut ini pernyataan lengkap Facebook, terkait polling tersebut:

Kantor Facebook didatangi massa menamakan Aliansi Tolak Kezaliman Facebook baru-baru ini. Koordinator massa, Ali Al Athos menyebutkan akan menuntut keadilan lantaran banyak akun dakwah yang diblokir Facebook.

Ali menuding Facebook tebang pilih. Akun-akun penista agama, juga kampanye LGBT dan maksiat, menurut dia malah tidak dilakukan pemblokiran. Padahal kampanye semacam itu tersebar luas di negara mayoritas muslim ini.

Sebelumnya kami sudah mengadakan polling tentang fanspage LGBT. Namun kurang tanggapan. Maka dari itu, kami mengambil kesimpulan bahwa halaman LGBT dianggap tidak mengganggu.

Dan oleh sebab itu pula, kami melakukan polling yang mempertanyakan pendapat para pengguna facebook tentang akun FPI. Suarakan pendapat anda di polling di bawah ini“.

Untuk ikut berpartisipasi dalam poling ini, silahkan klik tautan berikut ini. POLLING FACEBOOK (art)

Loading...