Server Komputer Penerimaan CPNS Kemenkumham Jebol, ini Akibatnya

TOPIKINI.COM – Server jaringan komputer penerimaan CPNS kemenkumham milik Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, jebol, Hari Selasa (12/9/2017). Petugas terpaksa memasukkan data secara manual, sambil menunggu server pulih kembali. Akibatnya nomor peserta ujian yang seharusnya sudah keluar, diundur beberapa hari ke depan.

Sekitar 31 ribu orang pelamar CPNS Kemenkumham mendaftarkan diri melalui panitia dari Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat. Peserta dari sarjana mencapai 8.340 orang, sedangkan dari lulusan SLTA mencapai 22.821 orang.

Pelaksanaan pendaftaran yang berlangsung serentak se-Indonesia tersebut menyebabkan server jaringan komputer yang digunakan panitia, menjadi jebol.

Akibatnya, proses pendaftaraan dan pemasukan data ke dalam sistem, tidak dapat dilakukan. Petugas terpaksa hanya melakukan input data secara manual saja, menunggu perbaikan jaringan.

Jebolnya server ini terjadi sejak pagi hingga siang hari. Untuk itu, petugas terpaksa menunda pembagian nomor peserta ujian kepada peserta, hingga beberapa hari ke depan.

“Mungkin karena saat ini ada sekitar 1,1 juta pendaftar se-Indonesia, makanya server jeblok. Kami terpaksa melakukan input data secara manual dulu. Untuk sementara, nomor ujian peserta belum bisa keluar,” kata Dwi Prasetyo Santoso, Kakanwil Hukum dan HAM Sumatera Barat.

Peserta yang akan diterima pada seleksi CPNS Kanwil Hukum dan HAM Sumatera Barat dari sarjana, berjumlah 40 orang. Sedangkan dari tamatan SLTA berjumlah 304 orang.

Pada hari kedua seleksi, sudah sebanyak 400 orang peserta yang gugur karena tidak memenuhi standart tinggi badan dan tidak lengkapnya dokumen yang dijadikan persyaratan. Untuk peserta perempuan, minimal tinggi badan 150 sentimeter, sedangkan untuk laki-laki minimal tinggi badan 160 sentimeter.(dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?