Sempat Diguyur Hujan, Acara Integrasi Kampung KB di Kurao Pagang tetap Meriah

66

TOPIKINI.COM – Setelah diselenggarakan di kota Padang Panjang Sabtu (11/11/2017), Integrasi Kampung KB juga digelar di kota Padang. Minggu siang (12/11/2017) Kampung KB yang terletak di kelurahan Kurao Pagang kecamatan Nanggalo yang menjadi tuan rumah.

Sebanyak lima RT, dari RT 01 sampai RT 05 di RW 08 keluarahan Kurao Pagang tersebut, masuk dalam gugusan Kampung KB kecamatan Nanggalo.

Selain itu, Kampung KB Kurao Pagang ini, juga mendapatkan program KoTaKu (Kota Tanpa Kumuh) dari pemerintah. Yaitu pembangunan drainase sepanjang 800 meter yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat.

Pada acara integrasi Kampung KB tersebut, hadir anggota komisi IX DPR-RI dr. Suir Syam, MM, Mkes, sebagai narasumber. Hadir juga kepala Dp3AP2KB Herianto Rustam Mm, dan kepala perwakilan BKKBN Sumatera Barat Syahrudin Sh. Msi.

Meski sempat diguyur hujan lebat, namun kedatangan narasumber dilokasi acara, tetap disambut meriah oleh masyarakat.

Dalam orasinya, Suir Syam menyampaikan apresiasinya kepada warga Kurao Pagang yang dinilai terbuka terhadap perubahan dan pembangunan.

“Saya sangat apresiasi kepada warga Kurao Pagang ini, sebab warganya terbuka dengan pembaharuan dan merelakan tanah mereka untuk kemajuan kampungnya,” ucap Suir Syam.

Selain itu Suir Syam juga berharap agar melalui program Kampung KB, masyarakat juga bisa mensukseskan program Keluarga Berencana yang sudah digagas lama oleh pemerintah.(kawek)

Loading...