Semen Padang Lepas Didier Zokora, Begini Alasannya

TOPIKINI.COM – Memasuki putaran dua Liga 1, Semen Padang FC tidak akan diperkuat pemain marquee player. Kesebelasan Semen Padang secara resmi memutuskan kontrak pemain bintang dunia mereka Didier Zokora, dan menyatakan tidak akan mencari marquee player pengganti selama putaran dua berlangsung.

Setelah sebelumnya melepas bek kanan Fandri Imbiri, Semen Padang FC kembali melepas satu pemain mereka. Kali ini pemain yang dilepas adalah Didier Zokora yang merupakan marquee player.

Selain karena terkendala anggaran, manajemen Kabau Sirah memutus kontrak Didier Zokora karena pemain ini dirasa tidak terlalu memberikan kontribusi pada tim.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Nil Maizar menilai selama ini permainan Zokora sudah baik namun adaptasi yang dilakukannya terhadap tim tidak berjalan bagus.

Di putaran dua liga satu nanti, Nil memastikan tidak akan ada marquee player baru di tubuh Kabau Sirah, karena management sudah memutuskan tidak akan mencari pengganti marquee player dari Pantai Gading tersebut.

“Managemen memutuskan tidak akan mencari ganti Zokora, karna tidak begitu berdampak bagus bagi permainan tim,” kata Nil Maizar, pelatih SPFC.

Sabtu nanti (5/8/2017) Semen Padang FC akan menjalani laga kandang melawan Persegres Gresik. Meski tanpa Zokora dan Fandri Imbiri, Nil yakin anak asuhnya dapat mempersembahkan tiga poin di laga pembuka putaran dua ini.

Saat ini, dari 17 laga yang telah dilakoni, Semen Padang FC berada di posisi 13 klasemen sementara dengan perolehan 22 poin.(erje)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?