Sehari Sebelum Berangkat, Calon Haji Dibatalkan Petugas Embarkasi Padang Karna Alasan ini

TOPIKINI.COM – Seorang jemaah calon haji kloter pertama embarkasi Padang Sumatera Barat, dibatalkan keberangkatannya oleh petugas. Ramli, nama bapak itu, tidak jadi diizinkan berangkat ke tanah suci karna alasan kesehatannya.

Meski istri Ramli mencoba memohon sambil meratap kepada petugas haji, namun permintaanya untuk tetap memberangkatkan Ramli tidak digubris.

Untuk bisa berangkat haji, mereka sudah menabung dan menunggu selama 7 tahun. Namun sehari sebelum keberangkatannya, petugas tiba-tiba membatalkan.

Menurut petugas embarkasi Padang, Ramli didiagnosa mengidap penyakit gagal ginjal, sehingga harus rutin melakukan cuci darah secara berkala. Menurutnya, gagal ginjal merupakan salah satu penyakit yang penderitanya tidak dibolehkan berangkat.

Video mengharukan ini diposting oleh akun Muhammad Awari Arsyahid di media sosial, sehingga menimbulkan banyak empati dari netizen.

Video tersebut ditonton lebih dari 1,9 juta orang di Facebook dan dibagikan hampir 2 ribu orang.

Doa dan harapan disampaikan netizen untuk Ramli agar tabah dan menunggu keajaiban yang kuasa, sebagai balasan terhadap apa yang sudah dialaminya.(art)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?