Ribuan Warga Serbu Pasar Murah di Padang

TOPIKINI.COM – Ribuan orang warga kota Padang, Sumatera Barat, memenuhi pasar murah yang diselenggarakan oleh BUMN Peduli di markas Korem 032 Wirabraja, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (12/8) pagi. Warga rela berdesak-desakan untuk mendapatkan paket sembako senilai Rp200 ribu.

Panitia BUMN Hadir untuk Negeri dan Petugas Korem 032 Wirabraja, Padang, harus mengatur dengan tegas ribuan warga yang antri di depan tenda pembagian paket sembako, di halaman Makorem Padang. Warga rela antri berdesak-desakan untuk mendapatkan paket sembako berupa 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng dan dua kilogram gula pasir.

Untuk memudahkan warga mendapatkan paket sembako tersebut, petugas membagi tempat pengambilan berdasarkan nomor pendaftaran masing-masing. Namun demikian, masih saja ada warga yang salah antri di tenda lain. Untuk mendapatkan satu paket sembako senilai 200 ribu rupiah, warga hanya membayar dengan harga Rp25.000.

Ribuan warga yang antri ini didata dari kelurahan masing-masing melalui petugas Babinsa dari Koramil setempat. Yang diperbolehkan hanyalah warga kurang mampu, yang ditandainya dengan bukti kartu keluarga dan surat keterangan kurang mampu.

“Jadi pasar murah ini merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka HUT RI ke-72. Di sini kami menjual 2.500 paket terdiri dari 10 kilogram beras, 2 liter minyak dan 2 kilogram gula pasir seharga Rp25.000. Nanti uang yang terkumpul akan dipergunakan melakukan rehab dua unit masjid di kota Padang,” kata Soliha, Direktur Utama Asuransi Jasindo, salah satu BUMN yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Warga sangat senang dengan kegiatan pasar murah. Sebab, mereka bisa mendapatkan tiga jenis sembako dengan harga yang sangat murah. “Saya sangat senang sekali. Apalagi harga kebutuhan pokok sekarang ini mahal-mahal,” kata wendri, warga Kelurahan Cengkeh.

Pelaksanaan pasar murah yang digelar di korem 032 wirabraja ini adalah kerjasama dengan sejumlah badan usaha milik negara dengan tajuk BUMN Hadir untuk negeri, yang dilaksanakan untuk menyambut hut kemerdekaan ri yang ke-72. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?