Ratusan Warga Dharmasraya Berunjuk Rasa Desak Bupati dan Dewan

TOPIKINI.COM – Ratusan warga nagari tebing Tinggi kecamatan Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya, Senin (11/09/2017) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Dharmasraya.

Sambil membawa spanduk dan berorasi, warga menyuarakan aspirasi mereka kepada bupati dan anggota dewan di halaman kantor DPRD Dharmasraya. Aksi massa mendapat penjagaan ketat polisi.

Warga mendesak pemerintah melalui anggota dewan agar bisa menyelesaikan persoalan mereka dengan perusahaan kebun sawit PT.Andalas Wahana Berjaya (AWB), yang tak kunjung direalisasikan.

“Kami dijanjikan PT.AWB kebun plsama dan inti yang sebelumnya disepakati 40% dan 60%, tai sampai sekarang tak juga direalisasikan,” kata Hanif Fauzi Nur, kordinator aksi dalam orasinya.

Aksi masyarakat Tebing Tinggi ini berlangsung ketika anggota DPRD Dharmasraya tengah melakukan sidang paripurna. Awalnya massa sempat naik darah, karna aksi mereka tak digubris. Usai sidang yang dipercepat, barulah para pendemo di terima oleh petinggi Dharmasraya.

Perwakilan warga Tebing Tinggi diterima Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, ketua DPRD Masrul Maas dan sejumlah anggota dewan dan kepala dinas untuk melakukan dialog.

Hingga berita ini diturunkan, dialog warga dengan pemerintah kabupaten Dhramasraya masih berlangsung. Sementara aksi massa di depan gedung DPRD sudah membubarkan diri.(mas ex)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?