topikini.com@gmail.com

Ratusan Karyawan Telkom Gelar Rakernas di Padang

TOPIKINI.COM – Lebih 400 karyawan telkom yang tergabung dalam Sekar Telkom menggelar Rakernaske VI di Kota Padang, Sumatra Barat, Rabu (18/10/2017).

Para karyawan Telkom ini, datang dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Papua hingga Aceh. Raker ini dibuka Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno ini juga dihadiri para perwakilan karyawan Badan Usaha Milik Negara (NUMN), seperti PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Para karyawan telkom akan membahas bergai persoalan di internal dan luar Telkom. Seperti kesejahteraan karyawan telkom harus ditingkatkan sesuai dengan pekerjaannya. Begitu juga karyawan yang masih kontrak segera diangkat.

Dalam rakernas ini, juga membahas tentang kebijakan pemerintah melalui menteri kominfo rudiantara yang menurunkan biaya interkoneksi. “Draf peraturan tersebut tengah menunggu persetujuan presiden Joko Widodo,” ujar Ketua Sekar Telkom Asep Mulyana.

Dalam draf itu, tarif interkoneksi yang sedianya Rp 250 menjadi Rp 204. Rencana ini disambut baik oleh semua operator telekomunikasi kecuali telkom group.

Rencana tersebut bagi telkom hanya akan merugikan perusahaan plat merah ini hingga Rp 800 miliar. Alasan Rudiantara, penurunan tarif akan mendorong komunikasi lintas operator sehingga menguntungkan konsumen.

“Operator lain hanya ingin memanfaatkan regulasi baru ini demi profit saja,” ujarnya.(art)

Loading...

Tinggalkan Balasan