Pura-pura jadi Penumpang, Begal di Dharmasraya Tembak Tukang Ojek

495

TOPIKINI.COM – Seorang tukang ojek di jorong Durian Simpai, nagari IV Koto nan Dibawuah kabupaten Dharmasraya, Sabtu (14/4/2018), menjadi korban begal. Korban bernama Kamel (50th), kritis dan dilarikan ke UDG RSUD Sungai Dareh, setelah ditembak dibagian kepalanya oleh pelaku.

Awalnya, dua orang pelaku berpura-pura jadi penumpang naik ojek yang dikendarai korban di depan wisma Agung untuk diantar ke Durian Simpai.

Sampai di Simpang PT Bukit Raya Mudisa (PT.BRM) Jorong Durian Simpai kecamatan Sembilan Koto, korban di suruh turun dari kendaraannya namun korban tidak mau turun. Tiba tiba saja kepala korban ditodong dan ditembak oleh pelaku yang diboncenginya.

Ketika peristawa itu terjadi, ada warga yang melihat dan mengejar kedua pelaku, yang kabur menggunakan sepeda motor korban hingga ke Jalan Lintas Sumatera daerah Takung kabupaten Sijunjung. Akhirnya, kejar-kejaran itu membuahkan hasil. Kedua pelaku berhasil ditangkap dan babak belur dihajar masa.

Beruntung anggota satreskim polres Dharmasraya cepat datang ke TKP untuk mengamankan pelaku dari amaukan massa serta membawa korban ke rumah sakit Sungai Dareh.

“Telah terjadi Curat pada pukul 15.30 WIB di Jorong Durian Simpai terhadap tukang ojek, dimana tukang ojek ditmbak kepalanya oleh dua orang begal, dikepala tukang ojek masih bersarang satu proyektil peluru akan dilakukan operasi mengeluarkan proyektil tersebut,” ucap AKBP Roedi Yoelianto, SIk,MH, kapolres Dhramasraya.

Ditambahkan Kapolres, “Kedua orang begal ditangkap dan dihajar massa di Simpang BRM sekarang juga sedang dirawat sebelum dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut, ” sambungnya.

Senjata api rakitan milik pelaku

Indentitas pelaku diketahui bernama Suratman (21th) dan Anjar (20th) keduanya warga Pamenang Bangko Jambi.

“Kita akan lakukan pengembangan kasus terhadap kedua pelaku, apakah kedua pelaku pernah terlibat kasus lainnya,” tutup Kapolres.(mas ex)

Loading...