Puluhan Rumah di Padang Direndam Banjir

TOPIKINI.COM – Puluhan rumah di Tabing Banda Gadang, kecamatan Nanggalo, kota Padang, Senin petang (28/08/2017) direndam banjir.

Air mulai merendam komplek tersebut sekitar pukul tiga sore(15.00 wib). Dengan cepat air merendam komplek perumahan ini hingga masuk kedalam rumah-rumah warga.

Melalui jaringan Kelompok Siaga Bencana (KSB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Padang menyampaikan informasi akan terjadi banjir. Sehingga warga bisa langsung menyelamatkan barang-barang mereka ketempat yang lebih tinggi.

“Melalu jaringan KSB, kami sudah memberikan isyarat kepada warga bahwa akan terjadi banjir, saat itu warga sudah siap-siap, dan alhamdulillah warga bisa langsung menyelamatkan barang-barang mereka,” ucap Edi Hasyimi, kepala BPBD kota Padang ditemui dilokasi banjir.

Komplek perumahan yang dihuni sebanyak 38 kepala keluarga ini, memang sering direndam banjir. Penyebabnya karna lokasi ini lebih rendah dan berdekatan dengan sungai batang Kuranji.

“Kami berharap pemerintah mengatasi ini dengan membagi aliran air dari batang Kuranji itu sehingga tidak menumpuk ketempat kami, ditambah lagi drainase yang tidak baik sehingga komplek kami ini selalu saja menjadi sasaran banjir,” kata Agus Salman, salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir.

Banjir terjadi akibat luapan sungai batang Kuranji, setelah hujan lebat beberapa jam di hulu sungai. Pukul 19.00 wib, air yang menggenangi pemukiman warga sudah kembali surut. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.(art)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?