topikini.com@gmail.com

Puluhan Pelajar Keluyuran Diamankan Petugas Satpol PP Padang

TOPIKINI.COM – Puluhan pelajar dari berbagai sekolah SLTA dan SLTP serta belasan “Anak Punk” kembali ditertibkan Satuan Polisi Pamong Prja ( Satpol PP ) Kota Padang Kamis, (18/1) 2018. Mereka ditertibkan petugas di beberapa wilayah Kota Padang.

Seperti Patroli yang dilakukan di kawasan Pondok kecamatan Padang Selatan oleh petugas POL PP yang diBKOkan dikecamatan tersebut. Alhasil 11 orang pelajar di amankan petugas di salah satu warung.

Selain itu di kawasan Simpang Tinju Kecamatan Nanggalo Empat orang pelajar juga terpaksa di amankan karena kedapatan asyik bermain internet. Mereka terlihat masih memakai seragam sekolah di salah satu Warnet. Sedangkan lima Orang pelajar lagi di tertibkan Petugas di Pantai Air Manis Padang.

Yadrison Plt Kasat Pol PP Kota Padang mengatakan, 20 pelajar di amankan oleh oleh personil kita ketika proses Belajar mengajar (PBM) masih berlangsung.

Mereka yang terjaring ini diamankan petugas ke mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang untuk diproses dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatanya. Selain itu pihak sekolah dan orang tua dari mereka juga di panggil.

“Orang tua serta pihak Sekolah mereka kita Panggil ke Mako agar mereka tahu kegiatan anak mereka yang keluyuran di Jam Pembelajaran berlangsung sehingga kedepan mereka tidak mengulanginya lagi,” ujar Yadrison PLT Kasat Pol PP Padang.

Sedangkan terkait penertiban terhadap 12 orang Anak Punk ini di lakukaan Kamis Sekira pukul 03.00 WIB, di Kawasa Ruang terbuka Hijau (RTH) tepatnya di rumah Bagonjong tribun lapangan Imam Bonjol tersebut.

Mereka “Anak Punk “ didapati tengah berkumpul bercampur antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhkrimnya. Padahal telah larut malam hari, guna menghindari terjadinya perbuatan yang tidak di inginkan, karena empat orang dari mereka adalah wanita.

“Untuk selanjutnya kita berkordinasi dengan Dinas Sosial Kota Padang dalam rangka pembinaan terhadap mereka,” terang Yadrison. (Humas)

Loading...

Tinggalkan Balasan